Ketua IWO Kalbar Himbau IWO se-Kalbar Awasi Proyek Pemerintah

  • Whatsapp
Photo : Ketua IWO Kalimantan Barat, Ngadri.

Pontianak – Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Kalimantan Barat Ngadri mengimbau kepada seluruh anggota IWO Kalimantan Barat agar mengawasi pembangunan proyek yang dananya di anggarkan dari pemerintah atau menggunakan uang Negara.

“Semua proyek yang pelaksanaanya menggunakan anggaran uang Negara saya minta diawasi, agar pelaksananya baik dan kualitasnya sesuai yang ada di dalam kontrak kerja antara pihak ke tiga dan pihak pengelola anggaran,”ujar Ngadri kepada sejumlah wartawan pada Selasa, 25 Mei 2021.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, pengawasan dilapangan tempat dilaksanakan proyek tersebut mesti dilakukan secara profisional dan mendalam, dengan mengambil data, dokumentasi serta mewawancarai pihak yang bertanggung jawab dalam pelaksanaan proyek tersebut. Lantas setiap hasil pemantauan dilapangan dilaporkan kepada publik.

“Saya minta semua kegiatan yang menggunakan uang Negara diawasi, dan dilakukan pemantauan secara mendalam. Seperti anggaran untuk menangani wabah Corona COVID-19 juga harus dipantau dan diawasi agar penggunaanya tepat sasaran,”ujarnya.

Lebih lanjut, kata Ngadri, wabah pandemi COVID-19 dampaknya sangat dirasakan oleh masyarakat, dan sangat menggangu perekonomian masyarakat. Oleh sebab itu, perlu diawasi dan di pantau agar penanganannya maksimal.

“Pembangunan proyek, anggaran untuk menangani COVID-19, saya minta di awasi. Dan apabila ditemukan ada dugaan pelanggaran agar diberitakan. Kemudian apabila ditemukan data yang valid agar dibongkar,”tuturnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait