Gedung PAUD Kasih Bunda Diresmikan

  • Whatsapp
Peresmian gedung PAUD Kasih Bunda di Sebadak Raya oleh Bupati Ketapang, Martin Rantan

Delikcom.com, Ketapang – Bupati Kabupaten Ketapang, Martin Rantan SH MSos meresmikan Gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kasih Bunda di Desa Sebadak Raya, Kecamatan Nanga Tayap, Jumat (23/5) kemarin.

Peresmian gedung PAUD ditandai pemotongan vita oleh Bunda PAUD Ketapang, Ny Elisabet Betty Martin. Kemudian dilanjutkan penandatanganan prasasti oleh Bupati Ketapang, Martin Rantan.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Martin mengatakan, pendidikan merupakan program panca karya ke dua yang menjadi prioritas dalam menjalankan roda kepemimpinannya bersama Wakil Bupati.

“Dengan adanya gedung PAUD ini, maka akan mempermudah kegiatan pendidikan usia dini di Sebadak Raya. Diharapkan melalui gedung ini dapat menciptakan anak yang cerdas da berprestasi, sehingga semakin memajukan Sebadak Raya,” kata Martin.

Dia menjelaskan, gedung PAUD merupakan fasilitas untuk anak usia dini. Dimana menitipkan gerak pada peletakan dasar ke arah pertumbuhan dan perkembangan fisik atau kordinasi motorik halus dan kasat.

“Selain itu, kecerdasan atau daya fikir dan daya cipta kecerdasan emosi, kecerdasan spiritual, sosio emosinal, sikap dan prilaku, bahasa dan komunikasi sesuai keunikan dan tahap perkembangan yang dilakukan pada anak usia dini,” timpalnya.

Pada peresmian geding PAUD tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ketapang, Drs H Jahilin MPd. Peresmian juga dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. (wan)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait