Kodim 1203/ktp Gelar Pembinaan Komunikasi Sosial Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme

Delikcom.com, Ketapang – Komando Distrik Militer 1203/Ktp menggelar kegiatan pembinaan komunikasi sosial cegah tangkal radikalisme/separatisme Semester I Ta. 2021 yang dihadiri oleh berbagai Komponen masyarakat dengan mengusung Tema “Meneguhkan Toleransi Mencegah Radikalisme Separatisme” Kali ini kegiatan tersebut digelar Makoramil 1203-01/Ng.Tayap, Selasa (25/5/2021).

Saat membacakan sambutan Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta SH, M, SC, Pasiter Kodim 1203/ktp Kapten Yulianto mengatakan, “Perlu kita ketahui bersama tujuan inti dari kegiatan ini adalah untuk mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat dalam rangka tetap tegak dan utuhnya wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,”tegas Pasiter.

Bacaan Lainnya

Selain itu, kegiatan ini tentunya untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antara TNI-Rakyat, hal ini untuk perkuatan pertahanan negara aspek darat guna antisipasi masukan faham radikalisme diwilayah Kodim 1203/ktp khusunya Hal ini tentunya juga diantisipasi oleh seluruh instansi terkait, “jelasnya.

Untuk itu, melalui kegiatan ini mari kita samakan pemahaman dengan pemikiran cemerlang sebagai solusi terbaik untuk meningkatkan kerjasama dalam rangka mempertahankan ideologi Pancasila sebagai dasar Negara,” katanya.

Dalam kegiatan juga disampaikan materi wawasan Keagamaan Karim, Kewirausahaan pertanian serta wawasan kebangsaan

Sementara itu Bapak Zulkifli, salah satu tokoh pemuda Nanga tayap mengucapkan terimakasih atas apa yang dilakukan Kodim 1203/Ktp saat ini sangatlah tepat, karena dimasa pandemi saat ini kita harus persatuan dan kesatuan bangsa, tentunya hal ini dapat meningkatkan kesadaran kami tentang arti pentingnya pemahaman dan bahaya faham radikalisme,”ucapnya.

Diakhir kegiatan Kapten Inf Andri Fitri Danramil 1203-01/Nanga Tayap, menyampaikan tentang Protoko Kesehatan dalam memaksimalkan PPKM Mikro diwilayah kecamatan Nanga Tayap.serta mengucapkan terimakasih atas kehadiran yang menghadiri acara ini, tetap waspada dengan 5M dan 3T, “tutupnya. (wan)

(Pendim 1203)

(Visited 16 times, 1 visits today)

Pos terkait