Kendawangan Peduli Palestine, Galang Dana Bantu Gaza

  • Whatsapp
Penggalangan dana peduli palestina oleh beberapa ormas dan komunitas lainnya di Kecamatan Kendawangan Kabupaten Ketapang

Delikcom.com, KENDAWANGAN – Sebagai bentuk kepedulian dan rasa empati serta solidaritas kepada saudara di Palestina yang beberapa waktu lalu dibombardir oleh zionis Israel, beberapa perkumpulan organisasi masa dan organisasi kepemudaan Kecamatan Kendawangan Kabupaten Ketapang,  seperti PSHT, Banser NU, Sukun liga, Semak, Permasken, Himaken, Ibu-ibu arisan BKMT, Burdah Kendawangan dan FKD Kecamatan Kendawangan pada Minggu (30/5/2021) menggelar aksi penggalangan dana untuk Gaza di Palestina.

M. Khotibul Umam Ketua Forum Kemunikasi Dakwah (FKD) Kecamatan Kendawangan didampingi Muhaidi Kordinator Lapangan Aksi Penggalangan dana untuk Palestina mengatakan bahwa kegiatan ini semata-mata murni aksi pemuda pemudi Kendawangan dalam rangka menggalang dana untuk saudara kita di Gaza Palestina sebagai bentuk rasa kepedulian dan solidaritas.

Bacaan Lainnya

” Kami terketuk hatinya melihat nasib saudara kita di Gaza pasca dibombardir Israel, dengan aksi penggalangan dana ini diharapkan bisa mengurangi beban penderitaan warga Gaza setidaknya bisa membantu semampu kita untuk meringankannya” ujar Khotibul Umam, Minggu (30/5).

Lebih lanjut dikatakan Umam penggalangan dana ini rencananya akan berlangsung selama tiga hari.

” Untuk hari pertama sebanyak 70 lebih pemuda pemudi penggalang dana akan disebar pada titik keramaian dengan menyasar pada donatur umum dan hari selanjutnya akan dibuat proposal untuk sasaran perkantoran dan perusahaan,” paparnya.

Umam menambahkan, setelah terkumpul dananya segera akan dikirim dengan menginduk penyalurannya melalui rekening yayasan Munzalan Mubarokan asuhan Ustadz Lukmanul Hakim di Pontianak dan selanjutnya akan digabung dengan donasi dari daerah lain untuk segera disalurkan kepada warga yang membutuhkan di Palestina.

” Untuk saat ini saja donasi sudah terkumpul sebesar Rp.19.530.000,- ,” tutupnya. (Fendi,S)

Happy
Happy
63 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
25 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
13 %

Pos terkait