Pendataan SDGs Desa Tahun 2021 Kecamatan Jelai Hulu Telah 100% Di Cacah

  • Whatsapp
Proses pendataan SDGs di Kecamatan Jelai Hulu

Delikcom.com, Jelai Hulu – SDGs adalah upaya terpadu mewujudkan desa tanpa kemiskinan dan kelaparan, desa ekonomi tumbuh merata, desa peduli kesehatan, desa peduli lingkungan, desa peduli pendidikan, desa ramah perempuan, desa berjejaring, desa tanggap budaya untuk percepatan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan yg kemudian disebut Sustainable Development Goals (SDGs).

Pelaksanaan pendataan SDGs Desa berdasarkan Permendes PDTT No. 21 Th 2020 ttg Pedoman Umum Pembangunan Desa dan Pemberdayaan Masyarakat Desa.
Di Kecamatan Jelai Hulu progres pelaksanaan SDGs Desa telah mencapai 100%.

Bacaan Lainnya

Sampai dengan berita ini diturunkan Desa yang telah melaksanakan Pendataan SDGs mencapai 22 Desa dengan kuisioner RT sejumlah 144 RT, kuisioner KK sejumlah 5.587 KK dan kuisioner individu sejumlah 17.920 jiwa.

Secara keseluruhan untuk 22 desa di kecamatan Jelai hulu telah membuat Berita Acara yang selanjutnya ditetapkan dengan Peraturan Kepala Desa tentang Penetapan Hasil Pemutakhiran Data SDGs Desa.
Kecamatan Jelai Hulu telah memenuhi target yang ditetapkan pemerintah.

Hal ini berkat kerjasama yg baik antara Pemerintah Kecamatan, Pendamping Desa dan Pemerintah Desa yg bahu membahu guna mendorong percepatan pendataan tersebut.

Camat Jelai Bapak Markus.S.Pi, M.sos
menyampaikan sangat mendukung dan mengapresiasi atas tercapainya pendataan tersebut, data ini sangat baik bagi pemerintah.

” Saya selaku camat mengucapkaan terima kasih kepada para Kepala Desa, pendamping Desa dan tenaga pendata yang bekerja siang malam guna menyelesaikan data tersebut,” ujar Camat, Jum’at (11/6).

Dwi Susilo.H,ST selaku Pendamping Desa (PDTI) memberikan apresiasi luar biasa kepada seluruh tim Pokja SDGs Desa Se- Kecamatan Jelai Hulu, Pemerintah Desa dan Pemerintah Kecamatan yang sudah berperan aktf dalam mendukung kegiatan tersebut.

” Tantangan terbesar dalam proses pendataan SDGs ini terletak pada tidak adanya fasilitas internet di beberapa Desa yang terpaksa harus mencari titik signal internet ke Desa Terdekat. Ada yang ke Hutan dan lain-lain. Kami berharap agar Pemerintah terkait bisa mengakomodir fasilitas internet di setiap Desa Supaya dapat menunjang proses kinerja serta mempermudah pekerjaan. Dimana saat sekarang ini internet berperan penting dalam setiap sistem pendataan,” ungkapnya.

(Alosius H/Y.Joni )

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait