Tahun Ini Ruas Jalan Provinsi Yang Rusak di Ketapang Akan Diperbaiki

Wakil Bupati Ketapang, H Farhan

Delikcom.com, Ketapang – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Barat (Kalbar) akan memperbaiki beberapa ruas Jalan Provinsi yang ada di Kabupaten Ketapang dengan titik-titik rawan kerusakan yang telah dipetakan oleh Dinas Pekerjaan Umum Provinsi, diantaranya, Jalan Sungai Jawi, Kauman – Banjar, Banjar-Tuan-Tuan dan Sungai Jawi-Sungai Bakau.

Wakil Bupati Ketapang, H. Farhan, SE.,M.Si menyebut, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat telah mengalokasikan dana seberas 10,2 miliar rupiah guna Peningkatan ruas jalan ini.

Bacaan Lainnya

“Gubernur Kalbar telah mengalokasikan dana untuk penanganan Jalan Provinsi yang ada di Kabupaten Ketapang, masuk dalam proyek infrastruktur ruas jalan Ketapang-Pesaguan,” ungkapnya Jumat ( 11/6/2021 ) di ruang kerjanya.

“Penanganan jalan tersebut sedang dalam proses lelang. Jika proses lelang selesai, pekerjaan proyek tersebut akan segara dikerjakan,” imbuhnya.

Menurut Beliau, estimasi pekerjaan perbaikan jalan tersebut akan dilaksanakan mulai bulan depan.

“Saya pikir bulan Juli pun sudah ada realisasi penanganan ruas jalan tersebut.” Jelas H. Farhan.

Wakil Bupati Ketapang juga mengungkapkan, ruas jalan Sungai Gantang -Teluk Batu juga sudah mendapat alokasi dari Pemprov Kalbar tahun ini dengan nilai proyek 4,8 miliar rupiah dan itu juga dalam tahap proses lelang.

Selain itu, ruas jalan Tumbang Titi – Tanjung Marau juga akan dibangun tahun ini dengan nilai proyek sebesar 10,7 miliar rupiah.

“Kami sangat senang sekali dan mengucapkan terimakasih kepada Bapak Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, SH.,M.Hum yang telah mengalokasikan perbaikan ruas jalan Marau – Air Upas – Manis Mata dengan nilai 27 miliar rupiah,” tutupnya. (wan)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
(Visited 31 times, 1 visits today)

Pos terkait