FKPRM Akan Gelar Rakor, Bahas Kekerasan Terhadap Jurnalis di Indonesia

  • Whatsapp
Foto saat deklarasi FKPRM

Delikcom.com, Surabaya – Rapat Koordinasi (Rakor) pengurus Forum Komunikasi Pemimpin Redaksi Media (FKPRM) di Jawa Timur yang yang akan digelar pada Sabtu (26/6/2021) di Kabupaten Lumajang Jawa Timur, rencananya rakor tersebut selain membahas peningkatan mutu media juga akan membahas kekerasan terhadap jurnalis di Indonesia yang sedang viral terkait tewasnya salah satu penggiat media beberapa waktu yang lalu.

Menurut Ketua FKPRM, Agung Santoso kepada berbagai awak media ada 5 agenda yang akan di bahas dalam rapat pengurus FKPRM Sabtu mendatang yang rencananya akan dimulai pukul 10.00 Wib sampai selesai. Kelima agenda tersebut adalah ;

Bacaan Lainnya

 

Pertama, menyamakan persepsi untuk meningkatkan mutu media, baik cetak, elektronik maupun online.

Kedua, meningkatkan mutu jurnalis mulai dari perekrutan, saat bekerja hingga melakukan pembinaan secara periodik dari media masing-masing.

Ketiga, melakukan berbagai inovasi kegiatan media agar omzet pemasukkan bagi setiap media bisa bertambah.

Keempat, membahas tentang penyebab dan solusi terhadap pelecehan, kriminalisasi, kekerasan yang terjadi pada jurnalis.

Kelima, membahas pembentukan FKPRM Tingkat Nasional yang saat ini sudah bergabung di 15 provinsi dari 34 provinsi yang ada di Indonesia,’ paparnya.

Sementara itu Ketua panitia pelaksana rakor pengurus FKPRM, Misdi, mengatakan bahwa Kabupaten Lumajang menyatakan kesiapannya untuk menjadi tuan rumah rakor FKPRM.

” Kami bersama rekan rekan di Lumajang siap menggelar rakor FKPRM pada Sabtu (26/6/2021) mendatang,” pungkasnya Misdi.

(Fendi, S/DC)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Pos terkait