Miliaran Rupiah Hibah Pemda Ketapang Kepada Rumah Ibadah 

Delikcom.com, Ketapang – Wakil Bupati Ketapang Farhan menghadiri langsung penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan penyerahan simbolis hibah uang pemerintah daerah Kabupaten Ketapang kepada pengurus rumah ibadah lembaga keagamaan tahun anggaran 2021.

Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang mengganggarkan 1,8 Miliar anggaran yang akan dihibangkan untuk membantu rumah ibadah di Ketapang, diantaranya ke pada Pengurus Kalteng Tua Pek Kong Kecamatan Sandai, sebesar 100.000.000 selanjutnya kepada pengurus pembangunan masjid Sultan Zainudin di Kecamatan Sandai sebesar 1.500.000.000 dan hibah kepada pengurus gereja khatolik santo Mikael Stasi Kenabung Paroki Salib Suci Menyumbung Keuskupan Ketapang di Kecamatan Hulu Sungai sebesar 200.000.000.

“Kita ingin memberikan fasilitas keagamaan yang lebih baik. Ketika rumah ibadah itu baik, tentu kita akan lebih merasa nyaman dalam beribadah,” tutur Farhan saat memberikan sambutannya, belum lama ini.

Selain itu dimasa pandemi covid-19 ini, diakui Farhan pemerintah ingin peningkatan ekonomi masyarakat semakin membaik, diantaranya melalui dana hibah ini diharapkan dapat menyerap tenaga kerja masyarakat sekitar, sehingga uang yang digelontorkan dapat berputar di daerah tersebut.

“Untuk mempercepat pemulihan ekonomi ditengah pandemi covid-19 salah satunya melalui pemberian dana hibah, sehingga uang dapat berputar, itu salah satu strategi,” terang Farhan.

Farhan pun mengingatkan masyarakat untuk mulai membiasakan diri di tatanan hidup baru dimasa pandemi yang belum juga hilang.

“Kita harus membiasakan dengan tatanan baru, dulu masuk Masjid, surau langsung masuk saja, seakrang cek suhu dulu, memakai masker,” tukasnya. (wan)

(Visited 102 times, 1 visits today)

Pos terkait