Dusun Tapan Jaya (Limus) Desa Deranuk Kembali Terendam Banjir

Kondisi banjir di dusun Tahapan Jaya Desa Deranuk Kecamatan Jelai Hulu

Delikcom.com, Jelai Hulu – Dusun Tapan Jaya (Limus) Desa Deranuk Kecamatan Jelai Hulu Kabupaten Ketapang sudah dua hari terendam Banjir.

Kepala Desa Deranuk, Apiong saat dikondirmasi membenarkan bahwa sudah dua malam rumah warganya terendam banjir dampak dari curah hujan yang terjadi serta banjir kiriman dari daerah hulu membuat debit air semakin meningkat.

Bacaan Lainnya

” Curah hujan yang terjadi dan luapan air kiriman dari daerah hulu mengakibatkan rumah warga di daerah Desa Deranuk terendam banjir. Sampai hari ini, Jumat (16/7) total rumah yang terendam banjir sebanyak 23 Rumah, sedangkan titik terdalam banjir mencapai 2,5 Meter,” jelas Apiong, Jum’at (16/7).

Kepala Desa mengharapkan kepada Pihak BPBD Ketapang dan investor yang berada di wilayah Desa Deranuk agar bisa memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya terendam banjir.

” Adapun informasi mengenai musibah banjir sudah kita sampaikan kepada investor yang berada di wilayah Desa Deranuk. Sampai sekarang belum ada pihak investor memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya terendam banjir. Setau saya CSR itu adalah Hak masyarakat sudah di atur dalam Per Undang-Undangan. Kurang apa lagi investor di Wilayah Desa Deranuk mulai dari investor tambang sampai Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit terkesan mereka tidak perduli,” keluhnya.

” Semoga Malam ini tidak hujan sehingga rumah warga tidak terendam banjir lagi dan masyarakat bisa beraktivitas seperti biasanya. Untuk sementara warga yang rumahnya terendam banjir saya arahkan untuk mengungsi ke rumah yang tidak terendam banjir,” pungkasnya.
(Aloisius H)

Happy
Happy
25 %
Sad
Sad
50 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
25 %
(Visited 72 times, 1 visits today)

Pos terkait