Membantu Masyarakat Miskin, UPK APM Pemahan Mandiri serahkan bantuan 11 unit KWH

Ketua UPK APM Kecamatan Pemahan, Busrol Umam menyerahkan bantuan dan pemasangan Kwh kepada salah satu warga Desa Lalang Panjang

Delikcom.com, Pemahan – Unit Pengelola Kegiatan Amanah Pemberdayaan Masyarakat (UPK APM) Pemahan Mandiri adalah lembaga pengelola dana eks Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Pedesaan (PNPM MPd) di Kecamatan Pemahan Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat melakukan pemasangan dan serah terima bantuan KWH kepada masyarakat di Desa Lalang Panjang, Sabtu (17/7/21).

Pemerintah Desa Lalang Panjang dan masyarakat sangat berterima kasih atas adanya bantuan ini. “UPK APM Pemahan Mandiri sangat concern dan peduli dengan masyarakat.

Bacaan Lainnya
Penyerahan bantuan KWH kepada salah satu warga

” Kami sangat berterimakasih dengan adanya bantuan ini. Mudah mudahan kedepan UPK APM Pemahan Mandiri bisa lebih maju lagi” tutur Nikodemus, Kepala Desa Lalang Panjang.

Sementara itu Ketua UPK APM Pemahan Mandiri, Busrol Umam saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini merupakan kegiatan rutin tahunan.

“Ini merupakan program tahunan kami , di UPK APM Pemahan Mandiri, yakni penyaluran dana sosial. Tahun ini rencananya akan disalurkan bantuan KWH total sebanyak 11 Unit , 6 unit di Desa Lalang Panjang dan 4 Unit di Desa Usaha Baru. Hari ini kami melakukan pemasangan dan serah terima 5 unit, selebihnya masih dalam proses.”, jelas Busrol Umam.

Ditambahkannya, untuk tahun ini sasaran 2 desa , sedangkan 5 desa lainnya sudah diberikan bantuan sosial pada tahun sebelumnya.

Sabrannur ketua APM Pemahan Mandiri juga memaparkan bahwa segala bentuk sosial yang dilakukan harus disesuaikan dengan kebutuhan desa.

” Bentuk bantuan, kami sesuaikan dengan kebutuhan desa. Pada tahun tahun sebelumnya bantuan ada yang dalam bentuk bantuan air bersih, rehab rumah, bantuan sembako, dan juga sunat masal”,ungkanya.

(wan)

(Visited 95 times, 1 visits today)

Pos terkait