Kepedulian Cargill Terhadap Warga Desa Deranuk Yang Terdampak Banjir

  • Whatsapp
PT ASM Cargill Group serahkan bantuan buat warga Desa Deranuk yang terkena banjir

Delikcom.com, Jelai Hulu – PT Andes Sawit Mas (ASM) Cargill group serahkan sumbangan berupa sembako kepada warga yang terdampak banjir di Desa Deranuk Kecamatan Jelai Hulu yang dilanda banjir beberapa hari yang lalu. Kini kondisi kembali normal.

Rasa kepedulian PT ASM yang berusaha dibidang perkebunan wilayah Kecamatan Jelai Hulu dengan memberikan bantuan yang disalurkan pada (17/7). Bantuan yang diserahkan berupa beras, air mineral, Mi instan, Sarden, dan minyak goreng.

Bacaan Lainnya

Atas bantuan tersebut Kepala Desa Deranuk, Apiong mengucapkan terimakasih kepada pihak PT ASM Cargill group atas kepeduliannya terhadap warga yang terdampak banjir dilingkungan tempat usahanya.

” Kami dari pemerintah Desa Deranuk mengucapkan terimakasih kepada pihak perusahaan PT Andes Sawit Mas (cargill group) yang telah memberikan bantuan berupa sembako kepada 3 dusun di Desa Deranuk terutama dusun Tapan Jaya yang berjumlah 23 kk dusun deranuk 3 kk dusun pesakaan 3 kk. Desa deranuk telah membuat surat permohonan bantuan kepada infestor yang wilayah kerjanya di Desa Deranuk. Untuk sementara ini PT ASM sudah menyalurkan bantuannya dan untukĀ  PT BBS sesuai janjinya besok (Jum’at, 23/7) akan menyerahkan bantuan,” tuturnya, Kamis (22/7).

Sementara itu Presiden Direktur Unit Bisnis Cargill Tropical Palm di Kalimantan, Anthony Yeow mengungkapkan bahwa bantuan ini merupakan tanggung jawab perusahaan untuk melakukan aksi tanggap secara cepat terhadap situasi darurat, termasuk selama pandemi dan juga bencana alam.

” Upaya tersebut diwujudkan melalui berbagai jenis kegiatan, di antaranya melalui aktivitas CSR sebagai bagian dari dukungan untuk Pemerintah maupun masyarakat setempat,” ujarnya.

Ditambahkannya, dalam musibah banjir yang melanda akhir minggu lalu di beberapa area di Kecamatan Jelai Hulu, pihaknya langsung melakukan respon dengan rencana penyediaan bantuan kepada desa-desa terkena dampak. Penyerahan bantuan berupa bahan pangan, diawali di Desa Deranuk yang diterima oleh perangkat desa.

” Saat ini Cargill masih melakukan penggalangan donasi yang melibatkan seluruh komponen perusahaan, untuk membantu meringankan beban para korban bencana banjir. Hal ini merupakan bagian dari program Voluntary Hours, dimana seluruh karyawan harus turut berperan aktif dalam mendukung masyarakat setempat untuk berkembang melalui berbagai kegiatan kerelawanan,” ungkap Anthony.

Lebih lanjut Anthony mengatakan, sebagai bagian dari program CSR khususnya terkait bidang kesehatan, Cargill baru-baru ini telah menyerahkan bantuan perangkat medis kepada 3 Kecamatan di Kabupaten Ketapang, yaitu Kecamatan Manis Mata, Kecamatan Air Upas dan Kecamatan Singkup.

” Adapun bantuan yang diberikan meliputi 70,000 tablet vitamin, 1,000 baju hazmat, 600 buah alat rapid test antigen, 200 kotak masker medis dan 500 masker kain. Bantuan ini merupakan bentuk dukungan berkelanjutan Cargill kepada pemerintah daerah dalam upaya penanggulangan pandemi, guna melindungi masyarakat dari infeksi virus COVID-19,” katanya.

” Komitmen Cargill untuk berkembang bersama masyarakat setempat senantiasa menjadi semangat dan dicerminkan dalam praktik/aktivitas perusahaan kami. Kerjasama dan sinergi dengan pemerintah maupun masyarakat sekitar merupakan bagian yang tak terpisahkan dari keberhasilan perusahaan. Mendahulukan manusia adalah nilai yang kami junjung tinggi. Bukan hanya mereka yang di bawah naungan Cargill, tetapi juga termasuk mereka yang berada di lokasi mana pun tempat kami beroperasi,” pungkasnya.

(Wan)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
50 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
50 %

Pos terkait