Sampoerna Agro Tbk Serahkan 13 Ekor Hewan Kurban

PT UAI Sampoerna Agro Tbk menyerahkan hewan kurban di Desa Jambi dan Sukaramai Kecamatan Manis Mata

Delikcom.com – Sampoerna Agro Tbk yang terdiri dari anak perusahannya yaitu PT Lanang Agro Bersatu, PT Usaha Agro Indonesia dan PT Anugerah Palm Indonesia di Ketapang Kalimantan Barat serta PT Sungai Rangit di Sukamara dan Pangkalan Bun – Kalimantan Tengah ikut merayakan Hari Idul Adha dengan membagikan 13 ekor hewan qurban (11 ekor sapi dan 2 ekor kambing) untuk dibagikan kepada karyawan perusahaan dan masyarakat sekitar perusahaan.

Ardansyah, S.Mn, M.Sos selaku Regional Head Plantation Support Kaliman menyampaikan bahwa Hari Raya Idul Adha 1442 H yang jatuh pada tanggal 20 Juli 2021 kemaren yang mana Idul Adha yang biasa juga disebut Hari Raya Qurban bagi umat Muslim di Indonesia menjadi momen ungkapan terima kasih atas nikmat Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa dan menghidupkan budaya kebaikan di sekitar masyarakat.

Bacaan Lainnya

” Idul Adha mengajarkan kepada kita untuk menjadi insan sosial yang senantiasa berorientasi untuk berbuat baik dan bermanfaat untuk sesama. Idul Adha selalu identik dengan pemotongan hewan qurban yang kemudian dibagikan kepada keluarga, teman dan kerabat sekitar. Hewan Qurban yang biasanya dijadikan hewan Qurban ialah Sapi dan Kambing,” tutur Ardansyah, Jum’at (23/7).

Ardansyah menambahkan, Seperti halnya Filosofi Tiga Tangan yang merupakan budaya Sampoerna Agro, memberikan nilai dan kesejahteraan kepada masyarakat adalah puncak dari sebuah bisnis yang berkelanjutan.

” Tahun ini, Sampoerna Agro Tbk yang terdiri dari anak perusahannya yaitu PT Lanang Agro Bersatu, PT Usaha Agro Indonesia dan PT Anugerah Palm Indonesia di Ketapang Kalimantan Barat serta PT Sungai Rangit di Sukamara dan Pangkalan Bun – Kalimantan Tengah ikut merayakan Hari Idul Adha dengan membagikan 13 ekor hewan qurban (11 ekor sapi dan 2 ekor kambing) untuk dibagikan kepada karyawan perusahaan dan masyarakat sekitar perusahaan.

” Pemotongan dan pembagian hewan kurban dilakukan menggunakan protokol kesehatan yang ketat demi mencegah penularan virus Covid-19. Diharapkan bantuan dapat tersalurkan dengan aman dan tepat karena pelaksanaan Hari Raya Qurban di tengah pandemi ini sangat berarti dan berkesan bagi karyawan dan masyarakat sekitar perusahaan,” ungkap Ardansyah, S. Mn, M. Sos yang juga merupakan putra asli kelahiran Kecamatan Manis Mata Kabupaten Ketapang.

Sementara itu salah satu warga Desa Jambi Kecamatan Manis Mata, Ujang AZ mengucapkan rasa syukur dan terimakasih atas kepedulian PT Usaha Agro Indonesia (UAI) Sampoerna Agro Tbk.

” Saya mewakili warga Desa Jambi mengucapkan terimakasih kepada PT UAI Sampoerna Agro Tbk yang peduli memberikan bantuan kepada warga dimana wilayah tempat mereka beroperasi di hari raya Idul Adha berupa hewan kurban yang bisa dirasakan oleh warga,” ujar Ujang AZ.

Hal senada juga disampaikan oleh Margono, atas nama pemerintahan Desa Danau Buntar Kecamatan Kendawangan yang memberikan apresiasi atas sumbangsih dari pihak PT UAI Sampoerna Tbk di hari raya Idul Adha yang penuh berkah.

” Atas nama Pemerintahan Desa Danau Buntar kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas apa yang telah dilakukan oleh PT UAI dengan memberikan Sumbangsihnya dihari Raya Idul Adha berupa hewan kurban yang mana warga bisa merasakan daging kurban. Semoga kepedulian yang sudah berjalan lama ini tetap abadi dan menjadi hubungan silaturrahmi yang erat antara perusahaan dengan masyarakat,” pungkasnya.

(wan)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
(Visited 203 times, 1 visits today)

Pos terkait