Demi Keselamatan, PLN Geser Tiang Listrik Tengah Jalan Desa Kalinilam

Delikcom.com, Ketapang – PLN UP3 Ketapang memenuhi komitmennya untuk memindahkan tiang listrik yang berada di tengah-tengah jalan rabat beton di Gg. Dulpari Desa Kalinilam Kecamatan Delta Pawan pada Rabu (4/8). Pemindahan tiang dilakukan dengan menancapkan tiang pengganti di pinggir jalan dan memindahkan tiang lama yang berada di tengah jalan.

Manager PLN UP3 Ketapang, Sanggam Robaga Parsaoran Sinaga menyatakan ada tahapan prosedur dalam pemindahan tiang yang dimohonkan masyarakat, namun demi keamanan dan keselamatan pengguna jalan, PLN segera melakukan eksekusi.

Bacaan Lainnya
Proses pmasangan tiang listrik yang baru dan membongkar tiang listrik yang lama yang berada di tengah jalan

“Terkait keselamatan ini tentunya menjadi utama, oleh karena itu kita percepat prosesnya dan sampai dengan pemindahan tiang selesai akan kita pasang rambu-rambu agar pengguna jalan bisa waspada”, kata Sanggam.

“Sesuai komitmen kami, hari ini (4/8) pengguna jalan bisa lebih aman melintas tanpa khawatir dengan keberadaan tiang di tengah jalan lagi”, imbuhnya.

Terkait keselamatan ketenagalistrikan, Sanggam juga menghimbau agar masyarakat dapat berhati-hati terutama memasuki bulan Agustus ini yang merupakan bulan peringatan kemerdekaan Republik Indonesia. Khususnya, saat memasang umbul-umbul atau bendera, harus memperhatikan jarak aman dengan jaringan listrik, yaitu minimal jarak 3 meter dari jaringan listrik.

“Apabila masyarakat menemukan kondisi yang tidak aman terkait jaringan listrik, dapat langsung melaporkan ke Contact Center PLN di 123 atau melalui aplikasi PLN Mobile,” pungkas Sanggam.

(Wan)

(Visited 473 times, 1 visits today)

Pos terkait