Peringatan HUT Pramuka Ke-60 Tahun 2021 Kabupaten Ketapang

Delikcom.com, Ketapang Kwartir Cabang (Kwarcab) Ketapang mengadakan upacara peringatan hari Pramuka ke-60 tahun 2021 yang berlangsung di halaman Kantor Bupati jalan Jendral Sudirman Kelurahan Mulia Baru Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat, Sabtu 14 agustus 2021. Bertindak sebagai Pembinaan Upacara, Wakil Bupati Ketapang Farhan, SE, M.Si.

Pada kesempatan tersebut, H Farhan membacakan sambutan tertulis Ketua Kwartir Nasional, Komjen Pol (Purn) Budi Warseso.

Bacaan Lainnya

” Gerakan Pramuka memang bukan merupakanĀ  organisasi bantuan sosial, namun sebagaimana disebutkan dalam Kode Kehormatan berupa Satya dan Darma Pramuka, Pramuka tetap menunjukkan baktinya membantu mereka yang membutuhkan bantuan,” kata H Farhan membacakan sambutan tertulis ketua Kwaran.

Dalam Sambutannya juga disampaikan bahwa Peringatan Hari Pramuka tahun ini juga ditandai dengan menetapkan bulan Agustus sebagai Bulan Bakti Pramuka, sebagaimana ditetapkan dalam Surat Keputusan Kwartir Nasional No. 094 Tahun 2021.

Wakil Bupati Ketapang H Farhan, SE. M.Si mengutip sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komjen Pol (Purn) Budi Warseso juga menyampaikan Mari kita peringati 60 Tahun Gerakan Pramuka ini dengan tetap bersemangat.

” Tetap berusaha hidup sehat dengan mematuhi protokol kesehatan, dan tetap berusaha membantu mereka yang memerlukanĀ  pertolongan kita. Jangan pernah menyerah serta berputus asa. Melainkan kita tunjukkan bahwa pramuka dapat terus bergiat dan berbakti tanpa henti,” ungkapnya.

Sementara itu, Fehri, S.Pd selaku penggiat Pramuka sekaligus Pimpinan Satuan Komunitas Pramuka Peduli ketapang dalam wawancara singkat menyampaikan bahwa kedepan Seusainya Pandemi Covid19, Sako Pramuka peduli ketapang akan kembali menggiatkan berbagai kegiatan.

” Sesuai rencana, apabila kondisi keadaan sudah kembali normal dari Pandemi Covid-19, Sako Pramuka akan menggiatkan kembali berbagai kegiatan diantaranya, Duta Pramua, Expo Pelajar, HUT PP, dan berbagai pertandingan lainnya yang bertujuan menumbuhkan minat bakat para generasi pramuka,” pungkasnya.

(Ardhianto, S. Pd. I)

(Visited 166 times, 1 visits today)

Pos terkait