91 Kades Terpilih Resmi Dilantik Bupati Ketapang

Pelantikan Kepala Desa terpilih dihalaman kantor Bupati Ketapang

Delikcom.com, Ketapang – Sebanyak 91 Kepala Desa terpilih pada pemilihan kepala desa serentak 15 Juli 2021 yang lalu secara resmi dilantik Bupati Ketapang, Martin Rantan, SH, M. Sos yang berlangsung dihalaman kantor Bupati Ketapang, Selasa (17/8/21).

Acara pelantikan berlangsung usai upacara peringatan HUT RI Ke-76 yang dilaksanakan secara meraton dalam Tiga Sesi dengan rincian 31, 30, 30 orang persesi lantaran menjalankan protokol kesehatan dimasa wabah Covid-19 sekarang ini.

Bacaan Lainnya

Tiap sesi seremoni pelantikan sama, yakni diataranya pembacaan surat keputusan, pengucapan sumpah jabatan dan sambutan Bupati.

Dalam sambutannya, Martin mengharapkan kades harus memperlakukan masyarakat yang dipimpinnya dengan sama. Tidak ada kubu kubu an lagi karena proses pilkades telah selesai.

” Bekerja secara transparan, amanah jangan sampai terbentur masalah hukum. Selalu tanggap dengan kondisi alam segera melaporkan kepada Bupati melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah ketika terjadi bencana alam didaerahnya,” pintanya.

Bupati juga mengharapkan kades yang dilantik, segera merealisasikan anggaran , terutama anggaran yang berkaitan dengan penanganan pandemi covid. Kades juga diharapkan cepat tanggap, akan bencana alam dan sosial.

(wan)

(Visited 80 times, 1 visits today)

Pos terkait