Wacanakan Pemindahan Dua Gedung Kantor Pemerintahan Desa

  • Whatsapp
Kantor Desa Kendawangan Kiri

Delikcom.com, KENDAWANGAN –
Guna mempermudah serta mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat rencana ada wacana pemindahan gedung kantor pemerintahan desa di dua desa dalam kota di wilayah Kecamatan Kendawangan, kedua desa tersebut adalah desa Kendawangan Kiri dan desa Banjarsari.

Kedua kantor desa yang diwacanakan akan pindah tersebut dinilai sudah kurang sesuai lagi karena dinilai selain sempit juga letaknya yang kurang strategis untuk pengembangan wilayah.

Bacaan Lainnya

Seperti dikatakan Pusar Rajali Kades Kendawangan Kiri yang baru dilantik mengatakan bahwa kantor desa Kendawangan Kiri sekarang yang berlokasi dipinggir jalan utama Kendawangan dinilai sudah perlu ada penambahan bangunan guna lancarnya pelayanan kepada masyarakat namun sempitnya dan kurang luasnya tanah kantor desa terpaksa akan diwacanakan untuk pindah ke areal yang lebih luas.

” Kantor desa Kendawangan Kiri rencana akan kami bangun diareal yang lebih luas yang terletak dusun Pematang Desa Kendawangan Kiri dengan luas tanah panjang 20 meter dan lebar 50 meter dan itu tanah milik pribadi saya yang akan saya hibahkan untuk kepentingan pembangunan gedung kantor desa Kendawangan Kiri, sementara untuk anggaran pembangunan kantor desa akan diusahakan lewat berbagai sumber dana selain berasal dari sumber dana ADD, CSR perusahaan juga sumber dana dari pihak ketiga tentunya semua rencana itu akan kami diskusikan dengan BPD desa dan pemerintah daerah Kabupaten Ketapang serta izin dan restu masyarakat desa Kendawangan Kiri ” ungkapnya, Selasa (24/8/21).

Kantor Desa Banjarsari

Hal senada juga disampaikan H.Yunendri Samsir Kades Banjarsari Kecamatan Kendawangan yang juga sama mempunyai rencana pemindahan gedung kantor pemerintahan desa karena alasan sempit dan kurang strategis, tidak adanya lahan parkir menjadi alasan kuat kantor pemerintahan desa Banjarsari untuk pindah lokasi, disamping itu ruang staf kantor desa yang sempit akan berpengaruh pada optimalisasi pelayanan kepada masyarakat.

” Untuk itu saya berinisiatif setelah ada persetujuan dari BPD desa Banjarsari rencana kantor pusat pemerintahan desa akan kami pindahkan ke lokasi yang lebih luas itu semata mata untuk kepentingan pelayanan publik ” pungkasnya.

Terkait lokasi dan luas areal lahan, Kades Yunen mengatakan akan dibangun disekitar sungai Tapah tentunya dengan luasan lahan yang sesuai untuk bangunan kantor desa dan bangunan penunjang lainnya seperti bangunan atau gedung PKK Desa, ruang rapat atau pertemuan, ruang staf dan BPD serta sarana prasarana olahraga dan tentunya lokasi yang luas untuk parkir kendaraan bermotor.

” Dipilihnya lokasi di dekat sungai Tapah tersebut disamping buat pusat pemerintahan desa juga untuk pengembangan wilayah penduduk,” tutupnya.

(Fendi, S)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
100 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
(Visited 236 times, 2 visits today)

Pos terkait