Budidaya Tanaman Strawberry Di tengah Pandemi oleh Pak Simon

Delikcom.com, Jelai Hulu – Strawberry merupakan tanaman yang menghasilkan buah yang cantik dengan cita rasa yang nikmat sekaligus menyegarkan. Strawberry termasuk buah yang cukup populer di Indonesia. Hal ini dikarenakan kegiatan budidaya tanaman strawberry sudah dilakukan oleh para petani sejak lama untuk memperbanyak hasil produksi karena mengetahui bahwa strawberry termasuk buah yang disukai banyak orang.

Namun budidaya tanaman Strawberry di Kabupaten Ketapang bahkan Kalbar adalah hal baru, dan yang kita ketahui bahwa tanaman strawberry hanya di tanam di Pulau Jawa dan sekarang berkat kerja keras salah satu petani Strawberry yang biasa di sapa Pak Simon, beliau berhasil membudidayakan tanaman strawberry di Dusun Sungai Jering Desa Teluk Runjai Kecamatan Jelai Hulu.

Bacaan Lainnya

 

Menurut Simon, Pada Tahun 2018 Budidaya Tanaman strawberry mulai ia coba tanam. Hingga sekarang, Puji Tuhan sudah bisa berkembang dan tumbuh subur.

Saat di sambangi wartawan Delikcom.com, SimonĀ menerangkan saat sekarang ini Jumlah populasi tanaman strawberry ada 10.000 polibek, dengan hasil tanaman satu batang strawberry ada 8-15 buah strawbery.

Selain menanam strawbery Simon juga menanam Anggur Ninel, Anggur jupiter, Tanaman Hias, sayuran dan Jeruk Sambal, tapi sekarang beliau memang sedang fokus pada tanaman strawberry, untuk pemasaran biasanya pembeli langsung datang ke lokasi kebun strawberry saya.

Saat di tanya apakah ada bantuan dari Dinas serta InstansiĀ  terkait beliau menerangkan belum ada bantuan dari pihak manapun. ” ya semoga nanti ada pihak terkait mau membantu,” harapnya, Kamis (26/8/21).

Sementara itu, Kepala Desa Teluk Runjai kecamatan Jelai Hulu, Rustam Efendi selaku membenarkan bahwa yang bersangkutan memang berdomisili di Desa Teluk Runjai

” Sebagai Kepala Desa saya menyambut baik hal yang di buat oleh Pak Simon, terkait budidaya Tanaman Strawberry, Saya sudah beberapa kali berkunjung ke kebun strawberry beliau, ketika saya belum jadi Kades, alhamdulilah saya sudah di Lantik dan secepatnya saya akan berkunjung Ke Kebun Strawberry beliau. Sekiranya ada yang bisa kita bantu akan kita usahakan semaksimal mungkin, karna ini sesuatu yang baik dan harus kita dukung,” pungkasnya.

(Aloisius)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
100 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
(Visited 102 times, 1 visits today)

Pos terkait