Danrem 121/Abw Gelar Komsos Dengan Masyarakat Kendawangan

Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Dr. Ronny, S.A.P,. M. M bersama Ibu didampingi Dandim 1203/Ktp beserta ibu

Delikcom.com, Kendawangan – Selain mengecek secara langsung penanganan Covid-19 di wilayah Kodim 1203/Ktp, Danrem 121/Abw Brigjen TNI Dr. Ronny, S.A.P,. M. M juga mendatangi wilayah Kecamatan Kendawangan guna melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial Dengan Masyarakat) yang di gelar di kantor Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Kamis (2/9/2021).

Dalam acara Komsos ini Danrem 121/Abw di dampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 PD XII/Tanjungpura Ibu Rissa Ronny, Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, SH, M.Sc, Forkopimcam Kendawangan serta Tomas, Toga dan Todat Kecamatan Kendawangan.

Bacaan Lainnya

Mengawali sambutannya Danrem 121/Abw Brigjen TNI Dr. Ronny, S.A.P,. M. M mengucapkan terimakasih kepada Fokopimcam Kendawangan serta masyarakat Kendawangan yang hadir dalam acara ini dengan mengusung tema ”Meneguhkan Toleransi Mencegah Radikalisme /Separatisme”

Beliau menyampaikan, kegiatan itu bertujuan untuk mewujudkan kesadaran tentang arti pentingnya pemahaman terhadap bahaya radikalisme dan separatisme bagi segenap komponen bangsa agar terbentuknya komponen bangsa yang berkepribadian dan berjiwa Bhineka Tunggal Ika, guna mendukung ketahanan wilayah yang kuat dalam rangka tetap tegak dan utuhnya NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Patut kita syukuri khususnya di Kalbar ini tidak ada separatisme dan radikalisme yang parah seperti di negara negara luar sana. Namun kita harus tetap waspadai paham separatisme dan radikalisme dapat saja masuk lewat kaum milenial saat ini, “kata Danrem 121/Abw.

Danrem juga menjelaskan, Radikalisme adalah konsep atau sikap jiwa dalam mengusung perubahan secara total dan bersifat revolusioner dengan memutar balikkan nilai-nilai yang ada secara drastis Iewat kekerasan (violence) dan aksi-aksi yang ekstrem. Sementara separatisme sendiri adalah suatu gerakan untuk mendapatkan kedaulatan dan memisahkan diri dari wilayah suatu negara yang muncul karena alasan ketidakpuasan terhadap kebijakan pemerintah, kondisi politik, ekonomi, sosial, budaya maupun yang lain,”papar Danrem 121/Abw.

Lanjutnya, “Jaman milenial radikalisme lebih mengarah kepada paham atau aliran yang menginginkan pembaharuan sosial dan politik dengan cara kekerasan, ciri-cirinya bisa kita ketahui seperti sikap intoleran, fanatik, eksklusif dan revolusioner,” ungkapnya.

Untuk itu Brigjen TNI Dr. Ronny, S.A.P,. M. M berharap seluruh komponen bangsa harus mempunyai wawasan yang luas agar dapat menerima perbedaan di dalam bingkai NKRI yang kita cintai ini, maka dari itu Program Komsos ini harus dilaksanakan, Tidak hanya di tingkat Kecamatan saja, namun sampai ke pelosok desa,”harapnya.

( Fendi’s )
Sumber : Pendim 1203.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
(Visited 87 times, 1 visits today)

Pos terkait