Prajurit TNI AD Sintang Gugur di Papua, Dandim Sintang Turut Berbela Sungkawa

Serda Ambrosius Apri Yudiman

Delikcom.com, Sintang – Ucapan Duka Cita mendalam dari Dandim 1205/Sintang, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan atas gugurnya Prajurit TN| AD, Serda Ambrosius Apri Yudiman yang menjadi korban serangan kelompok sparatis teroris (KST) di Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Papua Barat, Kamis (2/9).

Serda Ambrosius Apri Yudiman di sebut Dandim merupakan warga Dusun Kedembak Merakai, Desa Senangan Kecil, Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

“Benar yang bersangkutan merupakan warga Desa Senangan Kecil,Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang salah satu organik kesatuan Denma Brigif 22/Ota Manasa, Kodam XIII/Merdeka yang berkedudukan di Kabupaten. Gorontalo Utara, Provinsi. Gorontalo ,dia dikirim bertugas ke Pos Koramil Kisor, Kampung Kisor, Distrik Aifat Selatan. .” Jelas Dandim 1205/Sintang Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan.

Atas permintaan keluarga Serda Ambrosius akan dimakamkan dimakam pahlawan Kusuma Laya Ketungau Tengah.

Untuk persiapan penyambutan jenazah dikatakan Dandim 1205/Sintang yang sempat bertugas di Puncak Jaya, Papua Barat mengatakan bahwa sebagai Garnisun yang di kabupaten Sintang tentunya pihaknya bertanggungjawab menyiapkan sarana pemakaman.

“Saat ini Serda Jumadi sudah berkoordinasi dengan pada tataran dua , dan saya juga sudah berkoordinasi dengan jajaran di Papua , rencananya besok tanggal 3 September jenazah akan dikirim dari Papua dan untuk pelaksanaan pemakaman masih melihat perkembangan dan monetor kedatangan jenazah menuju Pontianak apakah nanti akan transit ke Jakarta atau tidak nanti kita cari informasi lebih lanjut, sesampainya di Pontianak kemudian melakukan perjalanan darat dari Pontianak menuju Sintang , Sintang lanjut menuju kampung halamanya di Ketungau Tengah,” beber Dandim.

Dandim 1205/Sintang mengucapkan duka cita yang mendalam atas gugurnya Satu prajurit TNI AD asal Sintang, yang bertugas di Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Papua Barat.

“Saya turut berduka dan berbelasungkawa atas gugurnya seorang putra terbaik asal Sintang khususnya Sintang,” ucapnya.

(sus)

(Visited 231 times, 1 visits today)

Pos terkait