Polsek Benua Kayong Dan Tim Anti Bandit Polres Ketapang Amankan Dua Pelaku Pencurian

  • Whatsapp
Proses penangkapan oleh Polsek Benua Kayong bersama tim Anti Bandit Polres Ketapang, Dua tersangka berhasil diamankan

Delikcom.com, Ketapang – Menindaklanjuti maraknya kasus pencurian yang terjadi di Kecamatan Benua Kayong, Jajaran Polsek Benua Kayong bersama tim anti Bandit Polres Ketapang berhasil menangkap dua pelaku.

Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana melalui Kapolsek Benua Kayong IPDA Jumadi Hutabarat, SH saat dikonfirmasi membenarkan bahwa pihaknya telah berhasil mengamankan IS (24) dan BH (29) yang keduanya diduga telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan.

Bacaan Lainnya
Tersangka inisial IS

” Kedua tersangka telah melakukan pencurian barang milik Rosady di jalan Pulau Seribu kelurahan Kauman kecamatan Benua Kayong pada hari Sabtu 21 Agustus 2021 sekitar jam 07.00 wib yang mana saat itu korban tidak berada dirumah. Ketika korban pulang dari rumah orang tuanya dan masuk kedalam rumah, korban mendapati di dalam rumah sudah dalam keadaan berantakan dan jendela yang berada di ruang tv sudah dalam keadaan terbuka,” jelas Kapolsek Benua Kayong, Sabtu (4/9/21).

Ditambahkannya, kemudian korban mengecek tas laptop yang berada di ruang tv, didapati tas laptop sudah dalam keadaan terbuka dan laptop merk Lenovo G40-70 dengan warna silver sudah hilang / dicuri. Atas kejadian tersebut melaporkan ke Polsek Benua Kayong guna proses hukum lebih lanjut.

Tersangka inisial BH

” Pada hari Rabu tanggal 01 September 2021 sekitar pukul 15.45 Wib, Anggota Polsek Benua Kayong di back up anggota Tim Anti Bandit Polres Ketapang melakukan penggerebekan di rumah IS warga Rt. 004 Kelurahan Kauman Kecamatan Benua Kayong dan mendapati IS & BH sedang berada di dalam rumah. kemudian dari hasil pemeriksaan dan pengembangan didapati barang curian berupa sebuah laptop merk Lenovo G40-70,” ungkapnya.

Kedua pelaku kemudian di gelandang ke Mapolres Ketapang beserta barang bukti berupa satu buah laptop merk Lenovo G40-70 dengan nomor seri : YB07502199 warna silver. Atas perbuatannya kedua pelaku dapat dihukum sebagai mana dimaksud dalam pasal 363 KUH Pidana dan atau Pasal 55 KUH Pidana.

(Wan)

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
(Visited 239 times, 1 visits today)

Pos terkait