Vaksinasi Merdeka Serentak Pesantren Seluruh Indonesia

  • Whatsapp
vaksinasi yang digelar Polres Sintang secara serentak seluruh Indonesia

Delikcom.com, Sintang – Masyarakat yang belum divaksin Covid-19 bisa ikut mendaftar vaksinasi yang digelar Polres Sintang secara serentak seluruh Indonesia.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bertajuk Vaksinasi Merdeka Pesantren dan Rumah Ibadah ini digelar mulai 6 sampai 7 September 2021. Di Pondok Pesantren Modern Al-Iman Tebelian Gg. Singkak Dusun Simpang Tiga Desa Sungai Ukoi Kecamatan Sungai Tebelian  Kabupaten Sintang.

Bacaan Lainnya

Sementara untuk Tim Vaksinator gabungan yakni Polres Sintang, Puskesmas Tebelian dan Puskesmas Tempunak.

Kapolres Sintang AKBP.Ventie Bernad Musak mengatakan selaku Kapolres Sintang.Serta Tim kesehatan Puskesmas Tempunak yang akan menjadi vaksinator dalam kegiatan ini merupakan program kolaborasi Staf Khusus Presiden RI dengan Polri.

“Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Serentak Pesantren Seluruh Indonesia , dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.
Perlu kami sampaikan sebelumnya Program Vaksinasi Pesantren Serentak Seluruh Indonesia adalah program kolaborasi Staf Khusus Presiden RI dengan POLRI. Kegiatan ini didasari arahan dari Presiden Joko Widodo untuk mempercepat proses vaksinasi yang disebarkan ke seluruh kalangan pesantren dan masyarakat.” bebernya.

Kepada semua santriwan dan santriwati Kapolres Sintang wanti-wanti selalu terapkan protokol kesehatan kapanpun dan dimanapun anda berada.

” Sekali lagi kami berpesan, kepada Santriwan dan santriwati untuk selalu terapkan protokol kesehatan kapanpun dan dimanapun anda berada. Mari kita sukseskan vaksinasi Covid-19, untuk melindungi diri dan memulihkan negeri,” tegasnya.

Pihaknya berharap kegiatan ini dapat mencapai target vaksinasi dari pemerintah demi terciptanya herd immunity.

Sementara Kapolsek Sungai Tebelian Ipda J.Effendhy Kusuma menyatakan rencananya besok ada 430 vial lagi vaksin yang akan diberikan kepada masyarakat

“Hari ini seluruh santriwan dan santriwati pondok pesantren moderen Al-Iman sudah di vaksinasi, dan rencananya besok masih berlanjut dan disiapkan 430 vial untuk masyarakat Sungai Tebelian,” ujarnya.

Bagi masyarakat yang belum di vaksin dipersilahkan datang dan mendaftar akan dilayani.

“Selain penghuni pondok pesantren kami juga melayani masyarakat umum , bagi yang belum di vaksin silahkan datang tim vaksinator akan melayani ,”ulasnya.

Sementara Pimpinan Pondok Pesantren Al-Iman Ustadz Syaiful Anam menyatakan terimakasihnya atas program vaksinasi untuk pesantren tersebut sehingga pihaknya sangatlah terbantu.

“Terima kasih pak Kapolres atas program vaksinasi yang menyasar pesantren ini, kami sangat terbantu untuk anak-anak didik kami setidaknya mereka terjaga kekebalan tubuhnya,” katanya singkat.

(sus)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
(Visited 42 times, 1 visits today)

Pos terkait