Generasi Rock Ketapang Salurkan Bantuan Sembako Kepada Warga Yang Kurang Mampu

  • Whatsapp
Generasi Rock Ketapang memberikan bantuan sembako kepada pak Sukarman warga Desa Sungai Nanjung kecamatan MHS Kabupaten Ketapang

Delikcom.com, Ketapang – Rasa kepedulian terhadap sesama dan berbagi kepada yang layak membutuhkan uluran tangan, Generasi Rock Ketapang dibawah pimpinan Deni Priyadi berkunjung ke kediaman Sukarman (63) warga Desa Sungai Nanjung Kecamatan Matan Hilir Selatan Kabupaten Ketapang, Minggu (26/9/21).

Kedatangan Generasi Rock Ketapang bertujuan melihat langsung kondisi Sukarman dan tempat tinggal yang ditempati yang dinilai tidak layak untuk ditempati.

Bacaan Lainnya

” Kedatangan kami bertujuan melihat langsung kondisi saudara kita Sukarman yang sudah tergolong lansia yang hanya tinggal sendirian sejak istrinya meninggal dunia. Sekarang Saudara kita Sukarman tinggal seorang diri karena tidak mempunyai anak ditempat tinggal yang hanya berukuran 2 x 2 meter dan beratapkan terpal”, kata Deni Priyadi, Senin (27/9/21).

Deni menambahkan, kami sudah berkoordinasi dengan ketua RT, pihak pemerintahan Desa dan Babinsa untuk mencarikan solusi membantu membangun rumah yang lebih layak untuk tempat tinggal Sukarman.

” Sudah kita lakukan koordinasi dengan ketua RT, pemerintahan desa dan Babinsa untuk membuatkan tempat tinggal untuk saudara kita Sukarman namun terkendala tanah yang dia tempati bukan tanah pribadi melainkan tanah milik iparnya,” jelas Deni.

Kunjungan Generasi Rock Ketapang selain melihat kondisi Sukarman juga memberikan santunan berupa sembako dan uang tunai.

” Dalam waktu dekat ini kami sedang gotong royong mengumpulkan dana untuk memperbaiki gubuk pak Sukarman, minimal mengganti atap dari terpal menjadi atap seng, juga merehab dinding gubuk beliau yang selama ini tidak ada dindingnya,” ungkap Deni.

Sementara itu Kepala Desa Sungai Nanjung, Wahyu Nugroho memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Generasi Rock Ketapang yang peduli memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan.

” Atas nama Pemerintahan Desa Sungai Nanjung saya memberikan apresiasi kepada pihak Generasi Rock Ketapang dan para donatur lainnya yang telah memberikan bantuan kepada warga kami yang layak menerima bantuan. Terkait masalah tempat tinggal pak Sukarman kami sudah memprogramkan bedah rumah untuk rumah milik iparnya yang ada di depan tempat tinggal pak Sukarman yang Insha’allah pada dua bulan kedepan. Kemudian sudah kami koordinasikan setelah bedah rumah pak Sukarman akan tinggal bersama iparnya dirumah tersebut,” terang Wahyu Nugroho.

Ditambahkannya, untuk sementara mari kita bantu pak Sukarman paling tidak menjadikan tempat tinggal yang sekarang ditempati menjadi layak untuk tempt tinggal.

” Kami akan mensuport program Generasi Rock Ketapang dan bekerjasama untuk menjadikan tempat tinggal pak Sukarman sekarang menjadi layak dengan mengganti atap dan dinding sehingga layak untuk tempat tinggal sementara ini sambil menunggu program bedah rumah terlaksana, ” pungkas Wahyu.

(wan)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
(Visited 104 times, 1 visits today)

Pos terkait