Kades Deranuk Ajak Warga Masyarakat Perindah Lingkungannya

Kades Deranuk Kecamatan Jelai Hulu kabupaten Ketapang, Apiong

Delikcom.com, Jelai Hulu – Menciptakan lingkungan yang indah dan bersih di Desa Deranuk Kecamatan Jelai Hulu Kabupaten Ketapang, kepala desa Deranuk Apiong mengajak warga masyarakat melakukan kegiatan gotong royong membersihkan dan memperindah lingkungan.

Tujuan Kades Deranuk mengajak masyarakat memperindah dengan membersihkan lingkungan adalah menjaga kebersihan demi kesehatan dan keindahan di area rumah tangga masing-masing.

Bacaan Lainnya

” Sudah kami jalani selama dua minggu ini kegiatan gotong royong terutama membersihkan parit drainase dilingkungan rumah tangga warga masyarakat masing-masing dan areal fasilitas umum sampai pembuatan pagar halaman,” kata Kades Deranuk, Sabtu (2/10).

Ditambahkannya, pihaknya memberikan apresiasi kepada seluruh warga desanya yang secara antusias melakukan kegiatan gotong royong yang sekarang sudah mulai punah.

” Kita kembalikan lagi semangat gotong royong yang sudah menjadi tradisi nenek moyang kita jaman dahulu. Untuk itu kami telah memberikan bantuan berupa cat dan paku yang jumlahnya sekitar 600 kg” tambahnya.

Kades berharap kegiatan seperti ini tidak akan pernah hilang dan menjadi kesadaran warga akan pentingnya kebersihan dan keindahan sehingga tercipta kenyamanan pandangan mata.

” Semoga apa yang sudah kita lakukan akan berjalan secara turun temurun sehingga lingkungan kita selalu terlihat bersiha dan indah apalagi di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini,” ungkapnya.

(wan)

(Visited 303 times, 1 visits today)

Pos terkait