Perdana Ponpes Gelar Vaksinasi

  • Whatsapp
KH.Ahmad Jazuli Hasan Pengasuh Ponpes Al-Islah Kendawangan saat disuntik vaksin oleh Zulkarnain Kepala Seksi Vaksin Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang di Ponpes Al-Islah Kendawangan

Delikcom.com, Kendawangan – Untuk kali pertama program vaksinasi sasar santriwan dan santriwati di pondok pesantren yang ada di Kabupaten Ketapang. Bertempat di Pondok Pesantren Al-Islah Dusun Jati Desa Kendawangan Kiri Kecamatan Kendawangan pada Kamis (7/10/2021) menggelar vaksinasi dengan sasaran santriwan dan santriwati serta kedua wali santriwan dan santriwati.

Seperti dikatakan KH Ahmad Jazuli Hasan pengasuh Ponpes Al- Islah Kendawangan mengatakan bahwa ada sedikitnya 150 orang santriwan dan santriwati ditambah kurang lebih 300 orang walinya yang akan mendapat vaksin pada hari ini.

Bacaan Lainnya

” Ini semua berkah para santri” ungkapnya.

Ditambahkannya sebelumnya kami rapatkan terlebih dahulu dengan para santri dan walinya sebelum diadakan vaksin massal ini dan mereka sangat setuju.

” Akhirnya saya menghubungi Kapolsek Kendawangan IPTU Indrawan Wira Saputra. STK, SIK. agar segera menggelar vaksin untuk para santri,” jelasnya.

Sementara itu Zulkarnain dari Seksi Vaksinasi Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang didampingi Supriyatno Plh Kepala Puskesmas Kendawangan mengatakan apresiasi serta ucapan terimakasih kepada KH.Ahmad Jazuli Hasan pimpinan Ponpes Al-Islah Kendawangan dan Kapolsek Kendawangan beserta Forkopimcam Kendawangan dan Puskesmas Kendawangan serta Kades Kendawangan Kiri yang telah menyelenggarakan gelar vaksinasi untuk para santriwan dan santriwati.

” Semoga kegiatan ini menjadi pintu masuk bagi Ponpes yang lain tentunya yang ada di Kabupaten Ketapang untuk menggelar kegiatan yang sama karena vaksinasi sendiri bertujuan untuk herd imunity atau untuk kekebalan tubuh suatu komunitas sehingga diharapkan pula kita kuat dalam menghadapi serangan virus Covid-19 namun demikian kita harus tetap jalankan Prokes Covid-19, ” mari kita vaksin karena dengan vaksin kita aman ” pungkasnya.

(Fendi, S)

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
(Visited 61 times, 1 visits today)

Pos terkait