Ruas Jalan Sei Gantang – Kelampai Mulai Diperbaiki

Camat Kendawangan, Eldianto monitor langsung pekerjaan perbaikan jalan oleh beberapa perusahaan

Delikcom.com, Kendawangan – Perbaikan ruas jalan Sungai Gantang Desa Mekar Utama menuju ke Dusun Kelampai Desa Kendondong Kecamatan Kendawangan Kabupaten Ketapang mulai diperbaiki oleh beberapa perusahaan sejak 15 Oktober 2021. Perbaikan jalan dimonitor langsung oleh Camat Kendawangan, Eldianto, S.Sos.M.M.

Dasar perbaikan ruas jalan Sungai Gantang – Kelampai menurut Eldianto adalah Perda no.17 thn 2017, Tentang Tanggung jawab sosial dan lingkungan sosial serta menindak lanjuti keluhan masyarakat mengenai kerusakan Infrastruktur jalan poros Dusun Sei Tengar menuju Kendawangan kiri, Sei Gantang ke Kelampai dan Desa Sei jelayan serta jalan Blok. O Desa Air Tarap, Natai Kuini dan Air Hitam Besar.

Bacaan Lainnya

” Untuk hal tersebut pada tgl, 4 oktober 2021 adanya rapat koordidasi Forkopincam, Tomas,Todat, pihak manajemen prusahaan serta TP3D Ketapang telah sepakat utk melaksanakan program CSR prusahaan sebagai upaya sosial kemasyarakatan. Telah juga di bagi beberapa kelompok sebagai tanggung jawab kerja bagi pihak manajemen prusahaan,” jelas Camat Kendawangan, Rabu (20/10/21).

Eldianto menambahkan, tanggung jawab kerja bagi pihak management perusahaan dikelompokkan menjadi Empat kelompok yaitu, Kelompok satu Blok O Desa Air Tarap, Natai Kuini dan Air Hitam Besar adalah Gruopnya PT. SNA , SKS, BNS, BSS KPAM , dan PT. BMJ, PT. MTI, PT, HKI namun sampai saat ini blm ada progresnya. Kelompok Dua Jalan Sei Gantang ke Desa Kendawangan Kiri melalui CSR PT. WHW, PT. KLS, PT HPAM dan PT CMI telah di kerjakan saat ini telah selesai.

” Kelompok Tiga dari Sei Gantang sampai ke Kelampai Desa Kedondong yang pengerjaannya oleh PT PAL. PT. Sinar Mas, PT PSL, PT. HKI. PT. BGA. PT. PIK. PT. CARGIL, CV. KTU, PT HPAM dan PT CMI yang saat ini hanya beberapa prusahaan yg membantu pengerjaan jalan. Kelompok Empat mulai Desa Pangkalan Batu dan Desa Sei Jelayan yang mengerjakan adalah Kontraktor. PT. WIL, PT. ARTU, PT.SINAR MAS, PT. HKI untuk kelompok ini belum dilaksanakan masih tahapan penyusunan serta pembagian lokasi”, paparnya.

” Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Ketapang serta masyarakat umumnya penguna jalan lebih khusus masyarakat Kecamatan Kendawangan terima Kasih yang tak terhingga atas bantuan bagi pihak manajemen prusahaan yang telah memperbaiki jalan poros di wilayah kecamatan Kendawangan semoga Tuhan memberikan kelancarannya dalam berusaha serta mendapat sehat bagi segenab unsur manajemen dan prusahaannya,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat Kendawangan dan juga anggota TP3D Ketapang, H Asmuni atau H Lakok menyampaikan hal yang sama dan berharap perbaikan jalan yang dilakukan oleh pihak perusahaan melalui CSRnya berjalan lancar sesuai dengan harapan.

” Kemajuan suatu daerah tak lepas dari adanya kerjasama antara pihak pemerintah dan pihak swasta khususnya pembangunan dibidang insfrstruktur yang menjadi sarana utama bagi masyarakat berusaha dengan mengunakan insfrstruktur yang layak. Semoga kerjasama antara investor dengan pemerintah dan dukungan masyarakat tetap terjalin demi untuk kepentingan umum,” ungkapnya.

(Wan)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
100 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
(Visited 649 times, 1 visits today)

Pos terkait