Kapolres Kayong Utara Pimpin Upacara Pelepasan Dua Wisudawan Purna Bhakti

Upacara pelepasan purnawirawan (Purna) Bhakti yang dipimpin Kapolres Kayong Utara, AKBP Bambang Sukmo Wibowo S.I.K., S.H., M.Hum

Delikcom.com, Kayong Utara – Kapolres Kayong Utara AKBP Bambang Sukmo Wibowo S.I.K., S.H., M.Hum, pimpin upacara pelepasan Purnawirawan (Purna) Bhakti AKP Asliden Sinaga dengan jabatan terakhir Kabag Ren Polres Kayong Utara dan AKP Parnalemen Ginting jabatan terakhir Karenminops Bagops Polres Kayong Utara,

Kegiatan berlangsung diikuti oleh para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, Perwira, Bhayangkari dan personil Polres Kayong Utara bertempat di Mapolres Kayong Utara, Sabtu (30/10/2021) pukul 08.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Dalam amanat nya, Kapolres Kayong Utara menyampaikan bahwa sesuai dengan PPRI nomor 1 tahun 2013 tentang pemberhentian anggota Polri menyatakan masa tugas pegawai negeri pada Polri sampai dengan usia 58 tahun namun pengabdian pada organisasi Polri tetap berlangsung selamanya.

Kapolres juga berharap agar para wisudawan Purna Bhakti tetap memberikan pengabdiannya sebagai kepanjangan tangan Program Polri pada masyarakat, misalnya membantu Polri untuk memberikan edukasi Kamtibmas pada lingkungan sekitarnya atau membantu program Polri dalam mewujudkan masyarakat yang sadar vaksinasi.

Kapolres juga menyampaikan banyak terima kasih atas dedikasi selama bertugas di Polri dan menghimbau seluruh personil yang hadir pada acara tersebut untuk di jadikan contoh agar tetap belajar untuk selalu melaksanakan tugas lebih baik lagi.

Tidak hanya itu, Kapolres memuji Kinerja dari AKP Asliden Sinaga selama beliau menjabat banyak membantu kinerja Polri salah satu nya yaitu perencanaan Pembangunan Asrama Polri sebanyak 20 pintu di tahun 2022 tepat nya di belakang Mapolres Kayong Utara.

“Selamat Kepada Wisudawan Purna Bhakti AKP Asliden Sinaga dan AKP Parnalemen Ginting dapat mengakhiri pengabdian sebagai anggota Polri dengan baik dan sehat, tetap menjadi agen Polri di masyarakat” ucap Kapolres Kayong Utara.

Setelah acara Pelepasan Purna Bhakti, dilanjut kan dengan acara Pedang Pora yang di laksanakan di Halaman Mapolres Kayong Utara, di pimpin oleh AKP Herry P. M.AP beserta 12 perwira lainnya.

Suasana haru dan bahagia terlihat saat wisudawan Purna Bhakti memasuki gerbang Pora hingga memasuki kendaraan di iringi penghormatan terakhir personil Polres Kayong Utara juga mengucapkan terima kasih dan permohonan maaf selama bertugas ada kekurangan maupun khilaf.

(wan)

(Visited 65 times, 1 visits today)

Pos terkait