Polsek Sintang Kota Salurkan Bantuan Sembako Ke Warga Yang Terdampak Banjir

Kapolsek Sintang Kota, IPTU Sutikno serahkan bantuan kepada salah satu warga yang terdampak banjir

Delikcom.com, Sintang – Debit air yang menggenangi kabupaten Sintang kembali meningkat setelah diguyur hujan semalaman, Polsek Sintang Kota kembali menyalurkan bantuan paket sembako di RT.05 kelurahan Kapuas Kiri Hilir kepada warga yang terdampak banjir, pada Sabtu,(30/10) malam.

Banjir kali ini hampir semua kelurahan sudah disasar, dan jika masih ada yang belum tersentuh oleh Polsek Sintang Kota diharapkan warga menghubungi pihak Polsek Sintang Kota mengingat sejauh ini hanya warga bantaran sungai saja yang tersentuh ,dan belum ada laporan masuk untuk warga di darat yang turut terdampak banjir.

Bacaan Lainnya

“Sejauh ini memang masyarakat yang bermukim di bantaran sungai saja yang terpantau maka kami tidak tahu jika ada yang didarat, sebab itu tolong informasikan jika ada warga yang membutuhkan bantuan,” ujar Kapolsek Sintang Kota IPTU Sutikno saat membagikan bahan pangan ke Kelurahan Kapuas Kiri Hilir pada Sabtu,(30/10) malam.

Saat ini debit air mulai naik lagi Kapolsek Sintang Kota berharap pada warga untuk menyampaikan apa keluhanya, apa saja kekuranganya apakah obat-obatan dan lain sebagainya , nantinya polsek akan menindaklanjuti dengan berkoordinasi dengan pihak puskesmas setempat.

“Genangan air mulai naik lagi ,saya imbau warga untuk menjaga dan mengawasi buah hatinya agar tidak terjadi korban jiwa,” imbaunya.

Selain itu dirinya juga mengingatkan kembali bagi warga untuk mengamankan harta bendanya ,karena menurutnya sudah banyak warga yang kehilangan harta benda karena terendam banjir.

“Sekali lagi saya ingatkan untuk kekurangan hal apapun tolong segera informasikan biar saya tindak lanjuti rembuk dengan camat dan jika memang kebutuhanya banyak nanti kita. Juga koordinasi dengan pemda Sintang,” pungkasnya.

Eko salah satu warga Kelurahan Kapuas Kiri Hilir mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan, dan dapat bermanfaat.

“Kami ucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan kepada warga RT.OO5 Kelurahan Kapuas Kiri Hilir , dan insya allah bantuan ini bermanfaat dan yang memberi bantuan kami doakan sehat selalu, dan kami berharap air segera surut, sehingga masyarakat dapat segera beraktivitas kembali” katanya.

Selain sembako warga setempat membutuhkan,obat-obatan, air bersih karena air PADM tidak mengalir,dan gas untuk memasak.

Selama 5 hari ini sudah ratusan paket sembako yang disalurkan Polsek Sintang Kota dengan menyentuh langsung hampir semua kelurahan dan desa diantaranya Kelurahan Ulak jaya, Menyumbung Tengah, Mekar jaya, Kapuas kiri Hulu, Kapuas Kanan Hulu, Desa Baning kota Sungai Ana, Batu lalau, Anggah Jaya, Kedabang, Kapuas Kiri Hilir.

(sus)

(Visited 71 times, 1 visits today)

Pos terkait