Polsek Benua Kayong Ringkus Pelaku Pembobol Rumah Kosong

  • Whatsapp
Anggota Polsek Benua Kayong berhasil mengamankan tersangka MA dirumahnya

Delikcom.com, Ketapang – Jajaran Kepolisian Sektor Benua Kayong Polres Ketapang berhasil meringkus pelaku pembobol rumah milik Sri (46) warga jalan WR Supratman kelurahan Kauman kecamatan Benua Kayong Ketapang.

Pelaku berinisial MA (20), melakukan aksinya pada Kamis (21/10) sekitar pukul 12.00 wib siang. Pelaku berhasil mengambil barang milik korban berupa laptop, perhiasan dan karpet.

Bacaan Lainnya

Kapolres Ketapang, AKBP Yani Permana melalui Kapolsek Benua Kayong, Kapolsek Jumadi Hutabarat, S.H ketika dikonfirmasi membenarkan adanya perbuatan tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang mana pelakunya berhasil diringkus oleh Unit Reskrim Polsek Benua Kayong.

” Sri yang merupakan korban saat itu baru pulang dari bekerja dan melihat kondisi rumahnya berantakan. Kemudian korban melakukan pengecekan dan diketahui satu buah laptop merk Asus yang terletak di depan TV hilang. Selanjutnya korban kembali melakukan pengecekan barang lain dan ternyata perhiasan dan satu gulung karpet permadani milik korban juga hilang,” jelas Kapolsek Benua Kayong, Minggu (31/10).

Kapolsek menambahkan, atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar 15 juta Rupiah dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Benua Kayong.

” Diawali adanya laporan polisi tentang pencurian tersebut, anggota Polsek melakukan penyelidikan dan diperoleh informasi bahwa tersangka telah menawarkan barang barang curian tersebut. Kemudian Anggota polisi berpura pura melakukan pembelian barang berupa laptop dan setelah dicek cocok dengan barang milik korban dan kemudian menangkap pelaku MA dirumahnya, Jumat (29/10) sekitar jam 01.00 wib”, tambah Jumadi Hutabarat.

Dan dari keterangan tersangka dirinya melakukan perbuatan tersebut seorang diri yang mana pelaku telah mengintai rumah korban terlebih dahulu di jalan WR Supratman Kel Kauman. Dan setelah rumah tersebut kosong ditinggal pemilik rumah untuk mengajar pelaku leluasa masuk kedalam rumah dengan merusak pintu dapur selanjutnya dengan menggunakan parang yang ditemukan dirumah korban pelaku merusak ram angin kemudian masuk keruang tengah dan mencari barang barang berharga milik korban.

Barang bukti yang berhasil diamankan dari pelaku berupa, satu buah cincin emas merek HERMES, satu gulung karpet permadani motif bunga warna ungu dan satu buah tas laptop merek ASUS warna hitam.

Pasal yang dipersangkakan terhadap pelaku yaitu Pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

(wan)

Happy
Happy
60 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
20 %
Surprise
Surprise
20 %
(Visited 632 times, 1 visits today)

Pos terkait