Gelar Apel Bersama Cegah Karhutla, Koramil 1203-03/Kdw dan Unsur Terkait Cek Kesiapan Personel Dan Alat Damkar

Pengecekan kesiapan sarana pencegahan kebakaran hutan dan lahan

Delikcom.com, Kendawangan – Sebagai bentuk kesiapan dan antisipasi dalam menghadapi bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) khususnya diwilayah Koramil 1203-03/Kdw, Danramil 1203-03/Kdw Kapten Inf Mardianus diwakili Sertu Wawan Prasetiono menghadiri apel bersama siaga karhutla yang berlangsung di Desa Mekar Utama, Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Senin (1/11/2021).

Tampak hadir dalam apel bersama tersebut beberapa unsur terkait diantaranya forkopimcam Kendawangan, Manggala Agni Daops Ketapang, Tokoh Masyarakat dan Tokoh adat setempat serta Satuan Damkar PT. Hutan Ketapang Industri ( PT.HKI)

Bacaan Lainnya

Dalam apel bersama tersebut Satuan Damkar PT. Hutan Ketapang Industri ( PT.HKI) juga melaksanakan simulasi pemadam kebakaran dalam mencegah dan menanggulangi terjadinya karhutla di musim kemarau.

Usai Acara tersebut Sertu Wawan Prasetiono menerangkan tujuan pelaksanaan apel bersama ini dalam rangka pengecekan kesiapsiagaan baik personil maupun sarana alat damkar guna menghadapi bencana karhutla, apalagi saat ini kita memasuki musim kemarau,” ungkap Sertu Wawan Prasetiono.

Langkah ini juga merupakan antisipasi dini sebelum terjadi karhutla di wilayah Kecamatan Kendawangan, serta memantapkan koordinasi antar Instansi dan seluruh elemen masyarakat dalam penanggulangan bencana karhutla,” tegasnya.

Secara terpisah Danramil 1203-03/Kdw Kapten Inf. Mardianus mengatakan dalam menghadapi bencana karhutla diperlukan upaya strategi yang lebih efektif dan efesien serta dilakukan koordinasi yang masif dan berkelanjutan semua pihak.

Kapten Inf. Mardianus mengajak kepada seluruh elemen masyarakat agar secara bersama-sama dapat bekerja dalam penanganan bencana karhutla, dengan melakukan kegiatan pemadaman, patroli dan mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan serta upaya-upaya lain yang produktif sehingga dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan,” tutupnya.

( Fendi’s )
Sumber : Pendim 1203/Ktp

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
(Visited 57 times, 1 visits today)

Pos terkait