Siaga Banjir Polsek Sintang Kota Salurkan Bantuan Air Bersih dan Gas Elpiji 3 Kg

Penyaluran bantuan Elpiji 3 Kg oleh Polsek Sintang Kota kepada warga yang terdampak banjir. (Susi)

Delikcom.com, Sintang – Dalam sebulan terakhir kabupaten Sintang dikepung banjir, kali ini banjir ketiga dan terdalam dibading pekan lalu, atas kondisi tersebut Polsek Sintang Kota menjawab keluhan masyarakat, dengan mengirimkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir di wilayah Kelurahan Kedabang Kecamatan Sintang, kabupaten Sintang pada Selasa,(2/11).

Giat yang dipimpin langsung Kapolsek Sintang Kota IPTU Sutikno tersebut menyalurkan bantuan berupa Air Mineral berjumlah 30 dus, Gas LPG 3 Kg berjumlah 30 tabung dan 30 golon air mineral terhadap warga yang terdampak banjir, terhadap warga Kelurahan Kedabang yang belum tersentuh bantuan.

Bacaan Lainnya

“Ya saat ini kita menjawab keluhan masyarakat kelurahan Kedabang yang belum tersentuh bantuan diantaranya air bersih dan gas Elpji 3 kg, maka dari itu kita langsung kirim bantuan kesana kerumah-rumah warga yang masih bertahan ditengah banjir,” ungkap Sutikno.

Ditambahkanya bahwa banjir tersebut terjadi dikarenakan meningkatnya debit air sungai Melawi dan sungai Kapuas akibat tingginya intensitas hujan serta adanya kiriman air dari hulu sungai Melawi dan Sungai Kapuas.

“Tidak menutup kemungkinan apabila intensitas hujan cukup tinggi maka ketinggian air akan meningkat sehingga wilayah yang terdampak banjir akan semakin meluas hingga dapat melumpuhkan aktifitas warga masyarakat.” ujarnya.

Sebab itu pihaknya melalui
Bhabinkamtibmas Polsek Sintang kota agar selalu melakukan monitoring terhadap perkembangan ketinggian debit air guna mengantisipasi timbulnya korban jiwa akibat banjir.

(sus)

(Visited 108 times, 1 visits today)

Pos terkait