Apresiasi Tindak Tegas Polsek Manis Mata Ungkap Beberapa Kasus Pencurian Kelapa Sawit

Kapolsek Manis Mata, IPTU Oscar Hardyan, S. Sos,. M. AP.

Delikcom.com, Manis Mata – Pengungkapan beberapa kasus pencurian kelapa sawit oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Manis Mata Polres Ketapang mendapatkan apresiasi dan dukungan dari pihak masyarakat dan pihak perusahaan perkebunan yang sempat resah dengan maraknya pencurian kelapa sawit oleh oknum yang sangat merugikan lantaran berdampak kepada penghasilan dan perekonomian.

Kapolsek Manis Mata IPTU Oscar Hardyan, S. Sos. M. AP ketika ditemui diruang kerjanya menjelaskan bahwa sejak Januari 2021 hingga sekarang ada sekitar 17 kasus pencurian sawit yang sudah ditangani dan ditindaklanjuti.

Bacaan Lainnya

” Sejak bulan Januari 2021 hingga sekarang sudah ada sekitar 17 LP khusus kasus pencurian sawit yang kita tangani dan ditindaklanjuti. Kita tetap komitmen akan tetap proses apapun perbuatan yang melanggar hukum dan kasus pencurian kelapa sawit ini sangat meresahkan masyarakat sebagai petani kelapa sawit juga pihak perusahaan sebagai investor yang bergerak dibidang perkebunan kelapa sawit,” kata IPTU Oscar Hardyan, Senin (8/11/21).

Ditambahkannya, perbuatan seperti sangat merugikan masyarakat dan perusahaan karena menyangkut berkurangnya penghasilan dan berdampak kepada perekonomian masyarakat itu sendiri.

” Kami berharap dukungan dan kerjasama baik dari masyarakat maupun pihak perusahaan agar daerah kita terhindar dari perbuatan yang sangat merugikan dan menjadikan daerah kita menjadi aman dan nyaman,” tambahnya.

Pihak management Perusahaan Cargill Group, Achmad, MS memberikan apresiasi dan dukungan yang setinggi-tingginya atas kinerja Kapolsek Manis Mata serta jajarannya yang telah melakukan tindakan tegas terhadap pelaku yang melanggar hukum salah satunya adalah pelaku pencurian kelapa sawit.

” Sebagai investor kami sangat menyayangkan dan menyesalkan dengan sering terjadinya pencurian kelapa sawit yang dilakukan oleh oknum-oknum yang sangat merugikan. Keberadaan investor disini juga tidak tutup mata terhadap kesejahteraan masyarakat melalui CSR dan juga kebijakan perusahaan dengan memberikan buah kepada masyarakat di lokasi kebun yang sedang dilakukan replanting. Ini dilakukan untuk masyarakat agar tidak terjadi hal-hal yang semestinya tidak perlu terjadi,” papar Achmad.

Hal yang sama juga disampaikan oleh ketua Koperasi Beringin Jaya Lestari, H Sumadi yang mewakili para petani sangat mengapresiasi sekali terhadap pihak Polsek Manis Mata yang sudah membantu memberikan rasa aman atas keresahan yang dirasakan dengan sering terjadi pencurian buah.

” Terjadinya pencurian buah kelapa sawit baik itu dilokasi kebun inti, KKPA maupun Plasma Mandiri sangat berdampak sekali kepada pengahasilan dan perekonomian masyarakat itu sendiri. Dengan sering terjadinya pencurian buah kelapa sawit secara otomatis mengurangi pengasilan yang berdampak kepada perekonomian para petani. Sekali lagi kami mengucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian yang sudah membantu petani dengan menindaklanjuti tegas oknum-oknum pelaku pencurian yang sangat merugikan baik investor maupun masyarakat yang pengasilannya sebagian besar dari hasil kebun kelapa sawit,” tuturnya.

Selain itu berbagai apresiasi kepada jajaran Polsek Manis Mata juga disampaikan oleh pemerintahan kecamatan, pemerintahan Desa dan tokoh masyarakat di kecamatan Manis Mata.

Kapolres Ketapang, AKBP Yani Permana, S.I.K., MH menyatakan pihaknya akan selalu membangun sinergi dengan semua pihak dalam mewujudkan kondusifitas wilayah kabupaten Ketapang khususnya.

” Kami dari Aparat Penegak Hukum (APH), Khususnya Polres ketapang, selalu bangun sinergi dengan semua pihak, baik masyarakat petani, investor untuk jaga kondusifitas wilayah Kabupaten Ketapang. Pesann kami agar kita jaga kamtibmas bersama dan untuk tidak melakukan pelanggaran hukum,” pungkas AKBP Yani Permana.

(wan)

Happy
Happy
60 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
20 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
20 %
(Visited 1.018 times, 1 visits today)

Pos terkait