Polsek Manis Mata Tertibkan Sepeda Motor Yang Menggunakan Knalpot Racing

  • Whatsapp
Kapolsek Manis Mata, IPTU Oscar Hardyan sedang memberikan arahan dan nasehat kepada anak muda yang mengendarai sepeda motor menggunakan knalpot racing

Delikcom.com, Manis Mata – Keluhan Masyarakat terhadap bisingnya suara sepeda motor yang Lalu Lalang serta mulai maraknya aksi balap liar semenjak kondisi jalan aspal diperbaiki, sedikit bisa terobati dengan ketegasan pihak Kepolisian Sektor Manis Mata yang melakukan razia dan memberikan sanksi tegas terhadap pengendara yang dengan sengaja mengendarai sepeda motornya dengan menggunakan knalpot racing, Sabtu Malam (20/11/21).

Kapolsek Manis Mata Polres Ketapang, IPTU Oscar Hardyan, S. Sos, M.A.P ketika dikonfirmasi menjelaskan bahwa penertiban kendaraan yang menggunakan knalpot racing dilakukan lantaran melanggar aturan berkendaraan juga menimbulkan kebisingan terhadap pengguna jalan maupun warga sekitarnya.

Bacaan Lainnya

” Ini selalu rutin kita lakukan demi keamanan, ketertiban dan kenyamanan dalam berkendaraan di jalan raya. Dan ini sudah sering kita sosialisasikan bahwa berkendaraanlah sesuai aturan yang berlaku,” kata IPTU Oscar Hardyan.

Polsek Manis Mata berhasil mengamankan beberapa sepeda motor yang menggunakan knalpot racing dan memberikan sanksi tegas kepada pengendara yang rata-rata dilakukan oleh anak-anak usia pelajar.

” Sanksi Kepada anak-anak diberikan Hukuman Push up dan kendaraan yang memakai Knalpot Racing diminta untuk mengganti knalpotnya dengan yang asli dipolsek dengan membawa surat-surat kendaraan apabila sudah lengkap motor langsung dikembalikan dengan sebuah pernyataan tidak akan mengulangi kembali,” tegasnya.

Kapolsek berharap kerjasama antara masyarakat dengan pihak keamanan untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan demi keselamatan anak-anak muda sebagai penerus masa depan.

Sementara itu, Kepala Desa Manis Mata, H Said Sopiandi memberikan apresiasi dan dukungan atas tindakan yang dilakukan oleh jajaran Polsek Manis Mata dalam penertiban kendaraan yang dinilai melanggar aturan.

” Pada prinsipnya kami mendukung Kapolsek Manis Mata dan jajarannya dalam penertiban lalu lintas atas sikap ugal-ugalan anak muda yang menggunakan knalpot racing karena masyarakat lain terganggu akibat suara yang ditimbulkan membuat rasa tidak nyaman, bahkan suara tersebut bisa memacu adrenalin pemakai motor yang dapat menarik gas sehingga akan merangsang untuk balapan dikawatirkan akan mencelakai pengguna jalan lainnya apabila mereka tidak bisa mengendalikan,” ujar H Said Sopiandi.

” Intinya kami dukung atas tindakan yang dilakukan Polsek manis mata, semangat terus pejuang penertiban,” ungkapnya.

(Wan)

Happy
Happy
69 %
Sad
Sad
15 %
Excited
Excited
8 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
8 %
(Visited 890 times, 2 visits today)

Pos terkait