Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Danrem 121/ABW Juga Silaturrahmi Kepada Masyarakat Sekitar Masjid At – Taqwa

Danrem 121/ABW, Brigjen TNI Dr. Ronny, S.A.P,. M. M Kunjungan ke Ketapang meninjau langsung kegiatan vaksinasi dan Silaturrahmi ke masyarakat sekitar masjid At - Taqwa

Delikcom.com, Ketapang – Danrem 121/Abw Brigjen TNI Dr. Ronny, S.A.P,. M. M bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 PD XII/Tanjungpura Ibu Rissa Ronny, dalam kunjungan kerjanya di wilayah Kodim 1203/ktp mengagendakan meninjau pelaksanaan kegiatan vaksinasi covid-19 yang digelar Puskesmas Kedondong di Kelurahan Sampit, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang. Jum’at (26/11/2021).

Peninjauan pelaksanaan kegiatan Vaksinasi tersebut dalam rangka mendorong Percepatan Program Vaksinasi Nasional, dan dalam rangka mendukung pelaksanaan serbuan vaksinasi di wilayah Korem 121/Abw. Danrem 121/Abw kali ini didamping oleh Ketua Persit KCK Cabang XLVII Kodim 1203, Ibu Suntara serta Perwira Staf Kodim 1203/Ktp, Para Danramil Dan Babinsa.

Bacaan Lainnya

Di kesempatan tersebut pula Brigjen TNI Dr. Ronny, S.A.P,. M. M, mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada para Tenaga Kesehatan, Satgas PPKM dan Desa atas kinerja yang tak kenal lelah dalam mendukung upaya pemerintah, peninjauan ini untuk memastikan program vaksinasi massal kepada masyarakat agar berjalan aman dan lancar,” ujarnya.

Lanjutnya, “Kita ketahui bersama kegiatan Vaksinasi diwilayah Kalbar saat ini mengalami kendala yaitu di beberapa wilayah terjadi meluapnya air sunggai (Banjir) yang tentu saja hal ini penyaluran vaksin mengalami keterlambatan, untuk itu satgas yang sudah di bentuk harus lebih bekerja keras,”ungkapnya.

Danrem mengajak masyarakat untuk mengikuti Serbuan vaksinasi Covid-19, Karena hal ini salah satu upaya kita memutus matai rantai penyebaran Covid-19,”katanya.

“Dengan mengikuti vaksinasi, artinya kita telah mendukung program pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19. Tapi, meskipun sudah disuntik, protokol kesehatan harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” tambah Brigjen TNI Dr. Ronny S.A.P., M.M.

Tak hanya meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi covid-19 diwilayah kerja Kodim 1203/Ktp, Danrem 121/Abw Brigjen TNI Dr. Ronny, S.A.P,. M. M bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 PD XII/Tanjungpura Ibu Rissa Ronny juga melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dan silaturahmi kepada masyarakat di sekitar Masjid At-Taqwa Jl. KH. Ahmad Dahlan, Kelurahan Kauman, Kecamatan Benua Kayong, Kabupaten Ketapang.

Danrem 121/Abw yang juga dampingi Ketua Persit KCK Cabang XLVII Kodim 1203, Ibu Suntara serta Perwira Staf Kodim 1203/Ktp, Para Danramil Dan Babinsa ini disambut hangat oleh Unsur Forkopimcam Benua Kayong, Tokoh Agama dan Pengurus Masjid.

Kepada awak media, Brigjen TNI Dr. Ronny, S.A.P,. M. M mengatakan, selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan ini dilakukan semata mata untuk beramal ibadah dan merupakan bentuk kepedulian serta mewujudkan ukhuwah islamiyah antara TNI dengan Rakyat.

Kita ketahui bersama rumah ibadah seperti masjid berada di garda depan dalam menyukseskan tugas-tugas dakwah, karena masjid bukan hanya sekedar tempat menunaikan ibadah, namun juga menjadi tempat melaksanakan kegiatan-kegiatan keagamaan dan bahkan juga kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya,”ungkap Danrem.

Danrem 121/Abw mengharapkan di tengah pandemi covid-19 saat ini, penerapan protokol kesehatan jangan sampai kendor, seperti tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak di tempat ibadah menjadi perhatian tersendiri. Untuk itu Danrem 121/Abw meminta para pengurus masjid agar tetap menerapkan prokes selama pelaksanaan ibadah sholat maupun kegiatan keagamaan lainnya,” tutupnya.

Sementara itu, Ustad Narawi selaku pengurus masjid At Taqwa menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Bapak Danrem 121/Abw atas bantuan bingkisan sarana ibadah tersebut.

“Alhamdulillah kami sangat mengapresiasi dengan bantuan ini, semoga manfaat dan akan menambah motivasi kami melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka memakmurkan masjid,” tuturnya.

(Wan)

(Visited 161 times, 1 visits today)

Pos terkait