Kades Deranuk Galang Masyarakat Perbaiki Jembatan Dusun Tapan Jaya 

Kades Deranuk, Apiong dilokasi perbaikan jembatan di Dusun Tapan Jaya, (wan)

Jelai Hulu – Jembatan yang terletak di Dusun Tapan Jaya Desa Deranuk Kecamatan Jelai Hulu Kabupaten Ketapang rusak kembali dan bisa membahayakan bagi pengendara sebagai pengguna jalan.

Kepala Dusun Tapan Jaya, Antonius Amat menjelaskan bahwa jembatan tersebut pertama sekali dibangun oleh pemerintah daerah, dan jembatan itu yang Kesehariannya digunakan oleh pengguna jalan.

Bacaan Lainnya

” Menjadi keluhan masyarakat Dusun Tapan Jaya dengan rusaknya jembatan yang ada ini. Karena menjadi akses bagi lalu lintas yang mana dengan kondisj jembatan seperti ini berakibat membahayakan pengguna jalan apalagi yang berkendaraan. Tapi kami merasa berterima kasih kepada kepala desa yang respon dengan kondisi jembatan yang rusak tersebut walaupun harus diperbaiki dengan swadaya, ” jelas Amat, Rabu (15/12).

Sementara itu, Kepala Desa Deranuk Apiong merespon baik dan mengambil sikap cepat dalam menanggapi keluhan masyarakat Desa Deranuk umumnya dan Dusun Tapan Jaya khususnya dengan mengambil langkah mengajak masyarakat bersama-sama memperbaiki jembatan yang rusak tersebut.

” Langkah yang saya ambil untuk perbaikan jembatan ini adalah mengajak masyarakat untuk secara bersama-sama meluangkan waktu dan tenaga untuk perbaikan jembatan tersebut,” ujar Apiong.

Dijelaskannya, jembatan yang ada berawal dari bangunan pemerintah daerah berukuran panjang 15 meter dengan lebar 5 meter hingga sekarang sudah tiga kali dilakukan perbaikan.

” Dalam perbaikan sekarang diperlukan material berupa semen, pasir dan batu juga besi cor yang semuanya dari swadaya masyarakat. Kami berharap usulan kami melalui Musrenbang Kecamatan terkait perbaikan jembatan ini di tanggapi dan direalisasikan menggunakan dana APBD Kabupaten Ketapang,” pungkasnya.

(Wan)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
50 %
Excited
Excited
50 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
(Visited 215 times, 1 visits today)

Pos terkait