Gubuk Tempat Tinggal Sakik Warga Sintang Memprihatinkan

Gubuk tempat tinggal Sakik warga kecamatan Alai Kabupaten Sintang sangat memprihatinkan, (sus)

Sintang – Sakik Tinggal Seorang diri di rumah berbahan kayu berukuran 4 x 6 meter yang sudah tak layak huni, Sakik merupakan warga Gang Tembesuk, Kelurahan Alai, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang kondisi tempat tinggalnya sangat memprihatinkan dan butuh uluran tangan dari para dermawan.

Camat Sintang Siti Musrikah menyatakan Sakik merupakan warga ke empat yang rencananya akan dibedah rumahnya setelah Sudirman, Johar dan Bujang.

Bacaan Lainnya

“Bapak Sakik warga kelurahan Alai yang tinggal di Gg. Tembesuk, yang merupakan warga ODGJ yang membutuhkan bantuan dan tidak bisa didata karena tidak punya NIK,” katanya pada media ini Sabtu,(18/12).

Namun sebagai umat manusia Sakik masih bisa beraktifitas seperti makan, tidur dan tinggal di rumah meskipun kondisi rumah tinggalnya yang sangat sudah tidak layak ditempati.

” Untuk aktifitas sehari-hari biasa layaknya warga sekitar lainya, makan , tidur dirumah yang sudah tidak layak dihuni, pak Sakik Ini adalah orang ke-4 yang kami bantu bersama para donator. Orang pertama bapak Sudirman di Kelurahan Alai, bapak Johar di desa Mertiguna, bapak Bujang di kelurahan Kapuas Kiri Hulu baru saja selesai dibangun yang roboh pasca banjir.”ujarnya.

Dan untuk selanjutnya pihaknya masih menunggu dermawan untuk dapat membantu keberlangsungan rencana pembangunan rumah Sakik.

“Kepada para donator yang bersedia untuk berbagi rezeki dengan Pak Sakik warga Gg. Tembesuk, kelurahan Alai kecamatan Sintang. Sampai saat ini kami masih menunggu donasi para dermawan untuk dapat membantu melaksanakan pembuatan rumah dengan ukuran 4 x 6 m Semoga bantuan bapak/ibu/Sdr(i) dapat membantu bapak sakik untuk tinggal di rumah yg layak huni. Amiiin,” harap Siti.

Terbangunnya 3 rumah tersebut sebelumnya sebagai wujud kerjasama semua pihak baik para donatur, pihak kecamatan, desa, kelurahan dan rekan-rekan media imbuhnya.

(sus)

(Visited 230 times, 1 visits today)

Pos terkait