Asisten III Setda Ketapang Buka Seminar Pembinaan Dan Pengembangan UKS

Asisten Sekda bidang Administrasi Umum Drs. Heronimus Tanam, ME membuka kegiatan Seminar Pembinaan dan Pengembangan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS). (ist)

KETAPANG – Mewakili Bupati Ketapang, Asisten Sekda bidang Administrasi Umum Drs. Heronimus Tanam, ME membuka kegiatan Seminar Pembinaan dan Pengembangan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) untuk meningkatkan Mutu Pendidikan Prestasi Belajar Peserta Didik Kabupaten Ketapang Tahun 2021 dengan tema Sekolah Sehat, Prestasi Meningkat, Selasa, 21/12/2021) bertempat di Hotel Aston Ketapang.

Dalam sambutan nya Beliau berharap kegiatan ini memberikan pengetahuan dan pengalaman bagi pengelola dan pengelola UKS untuk mewujudkan sekolah sehat yang menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) serta memiliki wawasan lingkungan.

Bacaan Lainnya

“Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan ini membuat kita sadar bahwa PHBS itu penting untuk diterapkan dan hal tersebut akan menjadi kebiasaan jika terus dilatih dan disosialisasikan kepada seluruh warga sekolah.” ujar Beliau saat membacakan sambutan Bupati Ketapang.

Lebih lanjut Beliau juga berharap kegiatan semacam ini terus dilakukan oleh bagian kesra, dinas pendidikan maupun oleh dinas kesehatan.

“Teruslah bersinergi karena pendidikan dan kesehatan merupakan kebutuhan dasar yang utama dan mesti dikerjakan secara bersama.” ucap Beliau.

“Bantu pemerintah dalam menyiapkan generasi emas, generasi ketapang yang sehat dan cerdas sehingga dapat mendorong peningkatan SDM guna mewujudkan ketapang maju menuju masyarakat sejahtera.” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut : Kepala Dinas Pendidikan Kab. Ketapang, Perwakilan Kadis Kesehatan Kab. Ketapang, Perwakilan Kementerian Agama Kab. Ketapang, Perwakilan Kabag Kesra Setda Kab. Ketapang, Para Kepala Sekolah tingkat TK, SD, dan SMP se-Kabupaten Ketapang, para Pengelola UKS, panitia, serta para undangan dan lainnya.

(wan)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
(Visited 27 times, 1 visits today)

Pos terkait