Bentuk Kepedulian, PT Minamas Plantation Serahkan Bantuan Ambulance Dan Sembako Ke Pemda Ketapang

Penyerahan bantuan secara simbolis oleh PT Minamas Plantation kepada Pemda Ketapang. (ist)

Ketapang – Bentuk kepedulian terhadap persoalan yang ada didaerah dalam rangka penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Ketapang, PT Minamas Plantation yang bergerak dibidang perkebunan kelapa sawit menyerahkan bantuan kepada pemerintah kabupaten Ketapang.

Jenis bantuan yang diserahkan adalah satu unit Ambulance dan sembako diserahkan secara simbolis dan diterima langsung oleh Wakil Bupati Ketapang, H Farhan. Penyerahan bantuan berlangsung di aula utama kantor Bupati Ketapang, Jum’at (24/12/21).

Bacaan Lainnya

Ambulan oleh Pemda langsung diperuntukan bagi pelayanan RSUD Agoesdjam, Ketapang. Dan dengan adanya tambahan satu ambulan ini, maka ada 5 armada ambulan yang beroperasi di RSUD Agoesdjam.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Ketapang, Farhan menyatakan adanya bantuan ambulan dan sembako untuk penanggulangan Covid 19 ini, membuktikan adanya kepedulian Minamas Plantation kepada persoalan yang ada di daerah ini.

” Pemerintah Daerah tidak melihat berapa jumlah bantuan yang disampaikan. Tetapi melihat adanya komitmen perusahaan yang beroperasi di Ketapang melaksanakan program CSR dan kepedulian yang tepat pada isu yang terjadi. Bantuan ambulan dan sembako tentu sangat tepat karena Pemda sedang menanggulangi covid 19,” kata Farhan.

Farhan berharap ini, dapat menjadi contoh bagi perusahaan perusahaan lainnya. Bayangkan jika ratusan perusahaan yang ada melakukan hal seperti ini.

Sementara itu, CEO Minamas Plantation Mohammad Japri Giman menyatakan perusahaan mereka peduli dengan isu sosial yang berdampak pada masyarakat di sekitar perusahaan.

Selain kepada pemerintah daerah dimana kebun kebun mereka berada seperti Kalbar, Kalteng, Kalsel, Aceh, Riau dan Sumsel, mereka juga memberikan bantuan ambulan ke Kementrian Pertanian, Sosial dan BPB dengan nilai 10 M.

Hadir pada acara ini, Kadis Kesehatan, Kepala BPBD, Kepala Bappeda, Direktur RSUD Agoesdjam dan sejumlah undangan lain.

(Wan)

(Visited 630 times, 1 visits today)

Pos terkait