Pembangunan Pasar Desa Lembah Mukti Kecamatan Manis Mata Hampir Rampung

Kades Lembah Mukti Kecamatan Manis Mata Kabupaten Ketapang, Agus Suryadi.

Delikcom.com, Manis Mata – Untuk menunjang perekonomian masyarakat Desa Lembah Mukti Kecamatan Manis Mata Kabupaten Ketapang, Kepala Desa Lembah Mukti Kecamatan Manis Mata membangun pasar Desa.

Pembangunan pasar desa yang menggunakan anggaran Dana Desa (DD) sebesar 498 juta Rupiah hampir rampung dan bisa digunakan masyarakat untuk akses jual beli sehingga mempermudah masyarakat mencari keperluan sandang pangan.

Bacaan Lainnya

 

Kepala Desa Lembah Mukti, Agus Suryadi ketika dikonfirmasi menjelaskan bahwa dibangunnya selain bisa menunjang perekonomian masyarakat juga bisa menambah Penghasilan Asli Daerah (PAD) desa.

” Tujuan dibangunnya pasar desa untuk menambah PAD Desa dan menunjang perekonomian masyarakat desa juga mempermudah akses jual beli keperluan masyarakat yang sebelumnya mungkin masyarakat harus belanja ke kota kecamatan agak jauh transportasi nya dengan adanya pasar desa akan mempermudah masyarakat mencari kebutuhan terutama sandang dan pangan,” jelas Agus Suryadi, Senin (17/1/22).

Dirinya berharap dengan rampungnya pembangunan pasar desa nanti segera mungkin bisa difungsikan dan berkembang sehingga warga tidak harus jauh-jauh lagi belanja ke ibukota kecamatan Manis Mata maupun ke kecamatan Air Upas.

” Semoga dengan dibangunnya pasar ini bisa langsung difungsikan dan semakin berkembang sehingga warga khususnya desa Lembah Mukti tidak perlu jauh-jauh lagi belanja sehingga perekonomian yang memiliki usaha kecil pun bisa meningkat pendapatannya,” pungkas Agus Suryadi.

(wan)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
100 %
(Visited 261 times, 1 visits today)

Pos terkait