Gotong Royong perbaiki ruas jalan Rusak di tengah kota Sukadana Kayong Utara

Warga secara bergotong royong perbaiki jalan provinsi yang rusak. (dam)

Delikcom.com, Sukadana – Kerusakan ruas jalan di Kayong Utara tidak hanya di luar kota,tetapi justru di dalam kota juga cukup parah, hal ini disebabkan karena curah hujan yang selalu turun dan juga usia badan jalan yang di bangun sudah cukup lama sehingga kurang mampu menahan beban berat jika dilalui kendaraan yang lalu lalang setiap saat apalagi bermuatan berat.

Kerusakan ruas jalan di tengah kota ini juga sangat di khawatirkan oleh warga dusun Tanjung belimbing desa Pengkalan Buton kecamatan Sukadana, karena jika hal ini terus menerus di biarkan maka akan banyak berdampak pada kenyaman dan keselamatan pengguna jalan yang melintasi jalan Rusak ini. Demikian dituturkan oleh Burhan warga dusun Tanjung belimbing yang ikut bersama sama warga mengurai tanah latrit yang di tumpahkan di jalan untuk menutupi jalan Rusak tersebut, Minggu (23/1/2022).

Bacaan Lainnya

Untuk membantu mengatasi kerusakan jalan ini warga harus bergotong royong di hari Minggu seperti hari ini.

Salah satu tokoh masyarakat Sukadana, Tengku Ridwan mengatakan warganya masih menjaga dengan baik kebiasaan dan budaya bergotong royong di desaya.

” ini merupakan salah satu wujud semangat kami dalam kebersamaan adalah bergotong royong seperti ini, ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya,” memang kalau kita tanya ini siapa yang paling bertanggung jawab untuk memperbaiki jalan rusak begini, tentu kita paham bahwa ruas jalan ini adalah kewenangan pemerintah provinsi, namun sebagai orang yang paham dengan status jalan ini berprinsif sekalipun ini status jalan bukan kewenangan kabupaten Kayong Utara, tetapi ini kerusakan di halaman rumah kita, malu rasanya jika kita membiarkannya akhirnya semangat gotong royong lah salah satu solusinya untuk kita sumbangkan untuk daerah yang kita cintai ini,” imbuhnya.

Sementara itu ketua RT O5 dusun Tanjung belimbing M.Nasir juga ikut serta dalam gotong royong ini,sambil bersimbah keringat ketua RT yang ramah dan energik ini berharap agar pemerintah provinsi Kalimantan barat bisa menilai bahwa setidaknya warga di desa Pengkalan Buton ini masih memiliki rasa tanggung jawab membantu pemerintah dalam mengatasi kepentingan umum seperti ini.

” Gotong royong adalah hal yang sangat postif kami sudah terbiasa dalam kehidupan sehari hari Sambil berharap kepada Bapak Gubernur Kalbar H.Sutramiji agar bisa memperbaiki ruas jalan yang di pakai sebagai urat nadi kehidupan masyarakat ini,” pungkas M Nasir.

( Dam/wan )

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
(Visited 60 times, 1 visits today)

Pos terkait