Proyek Sosial Pertamina Foundation Sukses Digelar Di Desa Tanjung Beringin Sungai Laur

Foto : Pembukaan proyek sosial Desa Wisata komunitas adat terpencil Tanjung Beringin. Foto : istimewa

Delikcom.com, Sungai Laur – Komunitas Muda Membangun Desa yang berasal dari kecamatan Sungai Kabupaten Ketapang berhasil menjadi salah satu komunitas yang lolos di ajang seleksi nasional Pertamina Foundation tahun 2021.

Adapun proyek sosial ini merupakan program dari Pertamina Foundation dalam hal ini Komunitas Muda Membangun Desa yang berasal dari Kecamatan Sungai laur berhasil menjadi salah satu komunitas yang lolos di ajang seleksi proyek nasional Pertamina Foundation tahun 2021.

Hengki selaku penggerak komunitas Muda Membangun Desa merasa bangga akan keberhasilan komunitas yang dibentuk bisa berhasil mewakili Kalimantan Barat dan menjadi satu-satunya yang lolos di ajang proyek sosial Pertamina Foundation.

“ Kami sangat bersyukur sekali komunitas kami berhasil mewakili Kalimantan Barat dan menjadi satu-satunya yang lolos di ajang proyek sosial Pertamina Foundation. Adapun tema yang kami angkat adalah Proyek Sosial Desa Wisata Komunitas Adat Terpencil Tanjung Beringin, yang dilaksanakan pada sejak tanggal 23 sampai 30 Januari 2021 di Desa Tanjung Beringin Kecamatan Sungai Laur”, tuturnya, Senin (31/1/2022).

Dirinya berharap keberhasilan ini menjadi inspirasi buat pemuda pemudi khususnya di kecamatan Sungai Laur.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini semoga dapat menginspirasi pemuda-pemudi Kecamatan Sungai Laur dan sekitarnya supaya terus berbuat hal-hal positif dilingkungan masyarakat sekeliling kita.” harap Hengki.

Sementara itu Kepala Desa Tanjung Beringin, Lipinus mengucapkan terimakasih atas kehadiran Komunitas Muda Membangun Desa yang sangat membantu dalam kemajuan Desa.

“Saya selaku Kepala Desa Tanjung Beringin mewakili seluruh masyarakat mengucapkan terima kasih atas kedatangan komunitas Muda Membangun Desa, kami sangat terbantu sekali terutama di Desa kami yang terpencil ini tidak memiliki jaringan listrik, tidak memiliki signal, dan akses jalan yang tidak memungkinkan. Tapi anak-anak muda ini berkeinginan besar dengan penuh perjuangan sampai ke lokasi kami ini. Semoga dengan adanya proyek sosial ini dapat memperkenalkan Desa Tanjung Beringin bahwa desa kami ini ada Komunitas Adat Terpencil” ungkapnya.

(Uti)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
100 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
(Visited 136 times, 1 visits today)

Pos terkait