Kapolsek Jelai Hulu Imbau Masyarakat Waspada Akan Ancaman Curanmor

Kapolsek Jelai Hulu, AKP Zuanda, SH

Delikcom.com, Jelai Hulu – Maraknya pencurian Sepeda Motor di Kecamatan Jelai Hulu Kabupaten Ketapang membuat resah warga dan meminta aparat kepolisian bekerjasama sama dengan masyarakat untuk melakukan tindakan agar kehilangan kendaraan tidak akan terjadi lagi.

Salah satu warga Desa Tanggerang kecamatan Jelai Hulu, Aloisius (Aden) terlihat berang dan syok ketika mengetahui sepeda motor miliknya jenis KLX Dtraker dengan nomor polisi KB 4035 ID hilang saat disimpan Diteras rumahnya pada Senin (31/1/2022) sekitar pukul 01.00 Wib dini hari.

Bacaan Lainnya

” Sepeda motor diketahui hilang pada pukul 01.00 Wib dini hari yang disimpan Diteras rumah. Padahal waktu itu saya dan keluarga berada didalam rumah,” jelas Asen, Rabu (2/2/022).

Atas peristiwa tersebut Asen berharap pihak kepolisian bisa segera menangkap pelaku pencurian dan rutin melakukan patroli malam hari.

“Maunya tiap malam ada patroli lah gitu, terus segera ditangkap pelakunya”, harapnya.

Sementara itu Kapolsek Jelai Hulu Polres Ketapang, AKP Zuanda SH membenarkan akan adanya aksi pencurian sepeda motor yang terjadi di kecamatan Jelai Hulu. Dan dengan segera ditindak lanjuti dan mengungkap para pelakunya.

” Akan kita lakukan penyelidikan terkait kasus curanmor yang terjadi di kecamatan Jelai Hulu. Mohon doa dan kerjasama masyarakat agar semua bisa terungkap sehingga daerah kita menjadi aman dan kondusif,” kata Kapolsek.

Kapolsek berharap kepada para pemilik sepeda motor di Kecamatan Jelai Hulu wajib meningkatkan kewaspadaannya. Pasalnya aksi pencurian sepeda motor sedang marak terjadi beberapa hari terakhir.

” Mari sama sama masyarakat kita selalu waspada dari berbagai tindakan tindakan kriminal terutama curanmor ini”.

Selain itu kapolsek juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman Curanmor sehingga tidak terjadi kelalaian yang membuat kesempatan para pelaku curanmor melakukan aksinya.

“ Masyarakat diminta agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman Curanmor, agar selalu mengunci ganda kendaraan ketika diparkir maupun ketika ditinggal beraktivitas dan biasakan menyimpannya didalam rumah atau garasi. Kehilangan kendaraan bermotor sering terjadi karena kelalaian pemiliknya”. Pungkasnya.

(Aloisius)

(Visited 282 times, 1 visits today)

Pos terkait