Pemilhan Ketua RT 8 RW III Kelurahan Tuan-Tuan, Marhadi Raih Suara Terbanyak

Proses penghitungan suara pemilihan ketua RT 8 RW 3 Kelurahan Tuan-Tuan kecamatan Benua Kayong Kabupaten Ketapang.

Delikcom.com, Ketapang – Pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT) di kelurahan Tuan-Tuan Kecamatan Benua Kayong Kabupaten Ketapang tak kalah gengsinya dengan pemilihan kepala Desa, Kepala daerah maupun legislatif yaitu dengan cara demokrasi dipilih langsung oleh warga setempat dengan mencoblos calon Ketua RT yang menjadi pilihan masing-masing.

Bertempat di RT 08 RW III Bintang Musir Kelurahan Tuan-Tuan kecamatan Benua Kayong hari ini (Minggu, 6/2/2022) melaksanakan pemilihan Ketua RT secara langsung dengan memilih dua kandidat calon ketua RT yaitu Marhadi dengan nomor urut 1 dan Sy Muhammad nomor urut 2.

Bacaan Lainnya

Tak ubah pemilu lainnya panitia pemilihan juga mempersiapkan sarana prasarana pemilihan jauh hari sebelumnya diantaranya, mencetak dan mengedarkan undangan kepada pemilih dengan ketentuan satu kepala keluarga hanya memiliki satu hak suara, kemudian mencetak surat suara dan mendirikan tempat pemungutan suara.

” Ini untuk kesekian kalinya pemilhan ketua RT 8 RW III dilaksanakan secara demokrasi atau pemilihan langsung oleh warga setempat. Kami sebagai panitia sudah mempersiapkan administrasinya mulai dari cetak undangan, surat suara dan pembuatan tempat pemungutan suara juga bilik dan kotak suara,” ujar Sy Husin, salah satu panitia pemilihan ketua RT 8, Minggu (6/2/2022).

Sy Husin Menambahkan, ada sebanyak 132 undangan yang disampaikan dengan kesepakatan satu kepala keluarga hanya mempunyai hak suara satu kali.

” Dari 132 surat undangan yang disebar, sekitar 123 orang hadir memberikan hak suaranya dan 9 orang yang absen. Pemiliham dimulai pada pukul 07.30 Wib dan ditutup pada pukul 12.00 Wib. Dilanjutkan perhitungan suara pada pukul 13.00 Wib. Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dengan antusias warga yang tinggi walaupun ini hanya pemilihan ketua RT namun tetap kita laksanakan secara demokrasi dan secara tidak langsung warga semakin memahami bagaimana cara berdemokrasi yang baik,” ungkap Sy Husin.

Hasil dari pemilihan Marhadi nomor urut 1 meraih 90 suara dan Sy Muhammad Nomor urut 2 meraih 31 suara dengan suara tidak sah ada 2.

(wan)

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
(Visited 259 times, 1 visits today)

Pos terkait