Kabid Propam Polda Kalbar Tegaskan Sanksi Tegas Bagi Anggota Yang Melanggar Kode Etik Kepolisian

Kabid Propam Polda Kalbar, Kombespol Andree Ghama Putra saat di wawancarai awak media di Mapolres Ketapang. (Ags)

Delikcom.com, KETAPANG – Guna mencegah pelanggaran serta meningkatkan kedisiplinan anggota Polri di Polres jajaran Polda Kalbar, Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan (Kabid Propam) Kepolisian Daerah Kalimantan Barat (Polda Kalbar) Kombespol Andree Ghama Putra melakukan kunjungan kerja ke Polres Ketapang, Kamis, (10/02/2021) pagi untuk memberikan bimbingan kedisiplinan anggota.

Kombespol Andree Ghama Putra mengatakan bahwa kunjungan yang dilakukan bertujuan memberikan bimbingan kepada anggota polri terutama terkait kedisiplinan kode etik kepolisian.

Bacaan Lainnya

“Tujuan kita sesuai dengan tugas pokok propam, yakni memberikan bimbingan serta arahan kepada setiap anggota polri terkhusus anggota di jajaran polda kalbar,” ujarnya.

Lanjut Kombespol Andree menjelaskan, mengenai kedisiplinan tersebut pihaknya lebih menekankan Mitigasi yakni pencegahan pelanggaran kepada anggota.

“Kita lebih mengutamakan pencegahan pelanggaran terlebih dahulu baru kemudian peningkatan kedisiplinan,” jelasnya.

Terkait pelanggaran tingkat kedisiplinan tertinggi pada tahun 2021 Kombespol Andree mengatakan bahwa dari seluruh Polres jajaran Polda Kalbar yakni Polres Kapuas Hulu sementara untuk Polres Ketapang berada di tingkat nomor tiga terendah.

“Pelanggaran kedisiplinan tertinggi yakni Polres Kapuas Hulu, untuk Polres Ketapang berada di tingkat nomor tiga terendah dari bawah,” paparnya.

Kombespol Andree mengingatkan kepada seluruh anggota Polri daerah Polda kalbar agar selalu menjunjung tinggi kode etik kedisiplinan kepolisian.

“Bagi anggota Polri yang melanggar kode etik kepolisian kita akan memberikan sanksi tegas. Maka dari itu, jadilah Polri yang Presisi, layani masyarakat dengan baik karena kita adalah pelayan masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, menanggapi kedatangan Kabid Propam Polda Kalbar tersebut, Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana mengatakan, siap mengikuti arahan yang disampaikan oleh Kabid Propam.

“Kita sangat bersyukur dengan kedatangan Kabid Propam ini. Yang mana hal ini sangat penting dan perlu guna meningkatkan kedisiplinan anggota,” ujarnya.

Kapolres juga mengimbau kepada seluruh anggota Polres Ketapang agar selalu menjadi anggota polri yang Presisi dalam menjalankan tugas.

“Jadilah polisi yang baik yakni Polri yang Presisi serta wujudkan Polres Ketapang yang Asik,” tukasnya.

Untuk diketahui, usai melakukan kunjungan kerjanya di Polres Ketapang. Kabid Propam Polda Kalbar Kombespol Andree Ghama Putra bersama rombongan akan mengunjungi Polres Kayong Utara tentunya dengan tujuan yang sama.

(wan)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
(Visited 172 times, 1 visits today)

Pos terkait