Kondisi Ruas Jalan Rusak, Harapan Warga Jelai Hulu Kepada Pemerintah

Begini kondisi jalan rusak yang menghubungkan kecamatan Tumbang Titi dengan Jelai Hulu kabupaten Ketapang.

Delikcom.com, Jelai Hulu – Kalimantan Barat Merupakan salah satu provinsi terbesar di Indonesia dan merupakan propinsi yang berkembang, namun saat ini apa yang dirasakan masyarakat masih belum maksimal terutama pembangunan insfrstruktur jalan yang belum merata.

Di Kabupaten Ketapang masih banyak ditemukan jalan rusak dengan kondisi yang memprihatinkan. Bahkan tak jarang, di media sosial sering kali viral masyarakat yang mengeluhkan rusaknya jalan di sejumlah daerah di Kabupaten Ketapang.

Bacaan Lainnya

Seperti Jalan yang statusnya disebut jalan provinsi yang menghubungkan Kecamatan Jelai Hulu menuju Kecamatan Tumbang Titi tidak ada perhatian serius dalam menangani jalan tersebut.

Bagaimana Upaya Masyarakat Dalam Memperbaiki Akses Jalan Tersebut ?

Ketika curah hujan tinggi sudah dapat di ramalkan bagaimana kondisi jalan menjadi becek dan berlumpur sebaliknya ketika musim panas pengguna jalan menikmati debu yang tebal.

Satu diantara warga Jelai Hulu, Alosius menerangkan bahwa kecamatan Jelai Hulu dihadapkan kepada situasi yang sulit sekaligus membinggungkan.

” Jalan tersebut statusnya adalah jalan Provinsi tanggung jawab nya Provinsi, bukan wewenang Pemerintah Kabupaten. Masyarakat tidak butuh ini semua yang kami butuhkan hanya solusi. Stop saling menyalahkan mari kita bersatu bergandengan tangan membenahi ini semua. Walau Pemerintah Kabupaten dan Provinsi kami yakin sudah berupaya dengan caranya sendiri kita memahami luasnya daerah Provinsi Kalimantan Barat,” kata Alosius, Kamis (16/2/21).

Alosius melanjutkan,” Contohnya yang baru baru ini kami lakukan seluruh penguna jalan melakukan Pengalangan Dana dan ini murni beranjak dari keprihatinan kami. Dana tersebut di serahkan ketika para sukarelawan, Pemerintah Kecamatan melakukan perbaikan jalan dengan CSR perusahaan. Dimana dana tersebut di pergunakan untuk membeli BBM dan makan para tim lapangan,” lanjutnya.

” Saya rasa ini baik jika terus menunggu jalan di aspal mungkin masih lama lebih baik kita berbenah diri untuk kenyamanan kita sendiri. Ya untung nya di Jelai Hulu masih banyak perusahaan perusahaan yang masih perduli terhadap situasi seperti ini jadi kapan pun kita minta alat berat mereka siap walau masih banyak juga perusahaan yang memilih diam,” paparnya.

Diperparah lagi truck ber muatan over kapasitas yang setiap hari hilir mudik menuju Kecamatan Tetangga yang menjadi salah satu penyebab terjadinya kerusakan ruas jalan.

” Saya berharap Pemerintah terkait mengkaji ulang lagi tentang regulasi aturan mengenai hal tersebut agar ketika jalan sudah baik tetap bertahan lama. Harapan saya dan seluruh masyarakat agar lanjutan pengaspalan bisa secepatnya dimulai Agar ekonomi masyarakat bisa lancar,” Pungkasnya.

(Aloisius, SE)

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
(Visited 295 times, 1 visits today)

Pos terkait