Berikan Pemahaman Bahaya Karhutla, Babinsa Mekar Utama Sambangi Wilayah Binaan

Delikcom.com, Kendawangan – Dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok teritorial diwilayah binaan, Babinsa Koramil 1203-03/Kdw selalu rutin melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat.

Seperti yang dilaksanakan Sertu Wawan Prasetiono dengan menyambangi masyarakat diwilayah binaanya, Desa Mekar Utama, Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang. Rabu (16/2/2022)

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Mekar Utama selain melaksanakan monitoring wilayah juga memberikan sosialisasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) kepada masyarakat.

Selain memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang dan larangan membuka lahan dengan membakar, Ia juga menjelaskan tentang dampak kesehatan yang ditimbulkan dari kebakaran hutan dan lahan tersebut,” jelas Sertu Wawan Prasetiono.

Menurutnya, Hal ini sangatlah penting, karena sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran dan peran aktif masyarakat dalam pencegahan terjadinya karhutla diwilayah binaan,” ungkapnya.

Babinsa juga mengajak kepada masyarakat untuk sama-sama peduli menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Salah satunya agar dalam membuka lahan pertanian dengan cara tidak dibakar,” tandasnya.

Ditempat terpisah, Danramil 1203-03/KDW Kapten Inf Mardianus mengungkapkan, Hal ini merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial dalam pembinaan kewilayahan.

“Melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat ikut berperan aktif dalam mengantisipasi dan cegah dini terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah binaan,” tuturnya.

(Fendi’s
Sumber : Pendim 1203/Ktp

(Visited 173 times, 1 visits today)

Pos terkait