Jadikan Pendapatan, Kades Air Durian Jaya Manfaatkan Tanah Kas Desa

Program CSR PT Poliplant Cargill Group bersama siswa SMK 1 Air Upas dan SMK Taruna Manis Mata lakukan perawatan kebun di lahan tanah kas Desa Air Durian Jaya Kecamatan Air Upas. (ist)

Delikcom.com, Air Upas – Manfaatkan Tanah Kas Desa (TKD) yang menjadi kebun kelapa sawit milik Desa Air Durian Jaya Kecamatan Air Upas Kabupaten Ketapang yang sudah sekitar Lima tahun lamanya tidak pernah dilakukan perawatan, Kepala Desa Air Durian Jaya, Mohammad Bardi, SP mengambil inisiatif mengajukan bantuan melalui program Coorporate Social Responsibility (CSR) PT Poliplant Cargill Group guna menggarap lahan tersebut dan mulai kembali merawat kebun kelapa sawit.

Atas usulan tersebut PT Poliplant Cargill Group memberikan bantuan sesuai permintaan Kepala Desa dengan melakukan penggarapan kebun di atas Tanah Kas Desa yang dibantu oleh Siswa SMK 1 Air Upas dan SMK Taruna Kecamatan Manis Mata yang sedang magang pendidikan di kantor Desa Air Durian Jaya tersebut.

Kepala Desa Air Durian Jaya, Mohammad Bardi, SP ketika dikonfirmasi menjelaskan betapa sayang nya tanah kas desa yang semestinya sudah bisa menghasilkan namun selama Lima tahun ini mangkrak karena tidak pernah dilakukan perawatan.

” Mewakili masyarakat Desa Air Durian Jaya, saya mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada pihak PT Poliplant Cargill Group yang telah merespon permohonan kami dengan melakukan penggarapan lahan tersebut guna merawat kebun kelapa sawit,” kata M Bardi, Senin (21/02/2022).

Bardi menambahkan, pekerjaan sudah dimulai sejak tanggal 21 Januari 2022 yang lalu hingga selesai. Ketika kebun sudah terawat dengan baik dan membuahkan hasil akan dijadikan Pendapatan Asli Desa yang akan digunakan untuk keperluan desa.

” Kedepannya saya berharap apa yang sekarang dilakukan akan mendapatkan hasil dan menjadi pendapatan asli desa Air Durian Jaya yang nantinya akan digunakan untuk membantu Oprasional semua aparatur desa, Bantuan sosial masyarakat yang kurang mampu dan pembangunan desa Air Durian Jaya sehingga Desa ini bisa berkembang, maju hingga mandiri,” ungkap Bardi.

(wan)

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
(Visited 252 times, 1 visits today)

Pos terkait