Korban Tenggelam Di Perairan Teluk Melano Kayong Utara Berhasil Ditemukan

Korban ditemukan pada malam hari Rabu (23/2) sekitar pukul 21.00 wib oleh Tim SAR gabungan. (ist)

Delikcom.com, Kayong Utara – Warga Teluk Melano Kabupaten Kayong Utara, Ibrahim (70) dikabarkan tenggelam di perairan Teluk Melano pada saat korban memasang jaring atau pukat.

Menurut komandan Pos Pengamatan Teluk Melano, Anwar Ahad bahwa pihaknya telah mendapatkan laporan dari keluarga korban, Selasa (22/2/2022) sekitar pukul 16.00 Wib yang melaporkan bahwa korban atas nama Ibrahim tenggelam pada saat memasang jaring di perairan Teluk Melano.

Bacaan Lainnya

Menurut keterangan saksi pada hari Selasa 22 Maret 2022 pukul 08.00 WIB saksi dan korban berangkat bersama menuju muara Teluk melano menggunakan dua sampan untuk memasang jaring. setelah pemasangan jaring selesai saksi bermaksud untuk mengajak pulang korban. namun saat didatangi hanya terdapat perahu kosong dan korban sudah tidak ada di atas perahu, maka saksi segera kembali untuk melaporkan kejadian tersebut kepada warga dan pihak TNI AL dan Pos Airud,” jelas Anwar, Selasa (22/2/2022) kemarin.

Tindakan yang di lakukan oleh aparat dan warga yakni melakukan pencarian korban dengan mengerahkan warga nelayan untuk pencarian bersama dengan menggunakan jaring pukat dengan maksud korban bisa terjaring, dan melaksanakan patroli sekitar lokasi kejadian.

Sementara itu, Danpos Basarnas Kabupaten Kayong Utara (KKU), Akhyar membenarkan atas peristiwa yang menimpa korban bernama Ibrahim menghilang diduga tenggelam di perairan Teluk Melano.

” Sudah dilakukan pencarian terhadap korban pada hari pertama namun karena mengingat hari sudah malam akhirnya pencarian dihentikan dan dilanjutkan esok harinya. Dihari kedua, Rabu (23/2) korban berhasil ditemukan pada malam harinya sekitar pukul 21.00 Wib tidak jauh dari lokasi sampan korban ditemukan di perairan Rantau Panjang. Dan kemudian korban dibawa ke rumah duka. Unsur SAR yang terlibat dalam pencarian meliputi Basarnas, Polsek, Pospol Air Ditpolair Polda Kalbar, TNI AL, TNI AD, BPBD, Syahbandar, beserta warga dan keluarga korban,” ungkap Akhyar, Kamis (24/2/2022).

(wan)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
100 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
(Visited 127 times, 1 visits today)

Pos terkait