PMII Ajak Generasi Muda, Menjaga Keutuhan NKRI

PMI cabang Sintang. (sus)

Delikcom.com, Sintang – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Sintang menyelenggarakan fokus group diskusi (FGD) dengan mengangkat tema menjaga NKRI dan generasi muda dari paham radikalisme dan intoleransi, Rabu (23/2/2022).

Kegiatan yang di ikuti 30 peserta dari berbagai organisasi ke mahasiswaan di Sintang baik dari GMNI, GMKI, HMI, PMKRI, DAN BEM, dengan menghadirkan 3 narasumber yakni Muhammad Faisal Ketua STAIMA Sintang, Jefray Edward Ketua DAD Sintang, dan Erwan Chandra Happy Kepala Bidang Pemuda dan Olah Raga Dinas Pemuda dan Olah Raga, Pariwisata Sintang.

Kegiatan dibuka langsung oleh , ketua MABINCAB Ahmad Satim.
Dirinya mengapresiasi PMII Sintang yang konsisten terhadap NKRI.

“Saya sangat apresiasi terhadap PMII Sintang yang konsisten menjaga NKRI dan generasi muda dalam upaya melawan paham radikalisme dan sikap intoleransi di Kabupaten Sintang,” ucapnya.

Ketua Pengurus Cabang PMII Sintang Anas Mas’ud menjelaskan bahwa dalam FGD tersebut lebih membahas edukasi kepada remaja, generasi muda penerus bangsa agar solit rukun damai.

” Tujuan diadakannya FGD ini yaitu, yang pertama tentu mengedukasi golongan remaja atau golongan muda, karena yang rentan terhadap suatu pemahaman adalah kaum muda. Tujuan kedua untuk memberitahukan kepada media bahwa sintang Damai, Solid dan rukun,” ungkap Anas Mas’ud.

Ketua DAD Kabupaten Sintang Jefray Edward mengatakan bahwa pemuda merupakan harapan bangsa.

“Pemuda merupakan harapan bangsa dan pemuda hari ini adalah benteng bangsa untuk yang akan datang dan perkumpulan pemuda pada malam ini menentukan masa depan bangsa.” ujar Jefray yang juga wakil Ketua DPRD Sintang ini.

Kepala Bidang Pemuda dan Olah Raga ,Disporapar Sintang Erwan Chandra Happy mengatakan , kegiatan yang di gelar tersebut sangat luar biasa untuk memperkuat ,menjaga NKRI.

“Kegiatan ini merupakan program luar biasa dengan harapan bisa memperkuat kita untuk lebih menjaga, memperkuat, cinta kita kepda bangsa ini, khususnya Kabupaten Sintang.” harap pria yang akrap disapa bang Erwan ini.

Sementara Ketua STAIMA Sintang, Muhammad Faisal menyatakan bahwa hadirnya dalam kegiatan tersebut bentuk rasa cinta terhadap NKRI.

“Hadirnya kita malam ini merupakan bentuk kita mencintai NKRI, “pungkasnya.

(sus)

(Visited 100 times, 1 visits today)

Pos terkait