Tanggapi Info Peristiwa Kejahatan Di Medsos, Polres Ketapang Himbau Warga Untuk Tetap Tenang

Kapolres Ketapang, AKBP Yani Permana, S.I.K, MH. (ist)

Delikcom.com, Ketapang – Menanggapi adanya informasi warga masyarakat yang beredar di media sosial perihal seorang napi kabur dari Lapas Ketapang yang dikaitkan dengan kejadian perampokan yang terjadi di sebuah rumah warga di Jalan Mulia kecamatan Delta Pawan beberapa hari yang lalu, direspon cepat oleh jajaran Polres Ketapang dengan membentuk tim khusus yang langsung dipimpin Kasat Reskrim untuk mengungkap peristiwa perampokan tersebut.

Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana, S.I.K., M.H., memerintahkan langsung kepada jajarannya untuk segera mengungkap tindak kejahatan perampokan yang menimpa salah satu warga di Jalan Mulia kelurahan Sampit Kecamatan Delta Pawan Ketapang.

“ Atas perintah Bapak Kapolres Ketapang, kami langsung membentuk tim khusus yang langsung dipimpin oleh saya untuk segera mengungkap kejadian perampokan di Jalan Mulia yang terjadi beberapa hari yang lalu, kami terus melakukan penyelidikan di lapangan, mudah mudahan beberapa hari kedepan, kita mendapatkan hasil yang diharapkan ” Ujar Kasat Reskrim AKP Muhammad Yasin, S.I.K., M.H., Kamis 24 Maret 2022 Pukul 08.00 wib.

Ditambahkannya terkait adanya seorang napi yang sempat kabur dari Lapas Ketapang, pihaknya belum bisa memastikan apakah kejadian perampokan di Jalan Mulia ada kaitannya dengan napi yang kabur, Ia menjelaskan tim nya terus melakukan pengembangan dilapangan termasuk membantu pihak Lapas mengejar napi yang kabur tersebut.

Selain itu, Polres Ketapang beserta Polsek jajaran juga terus memberikan pelayanan yang optimal dalam pemeliharaan harkamtibmas melalui kegiatan rutin yang ditingkatkan dengan peningkatan patroli serta menyambangi pemukiman warga untuk menyampaikan himbauan untuk selalu waspada. Patroli yang di fokuskan dengan pencegahan terhadap potensi terjadinya aksi tindak kejahatan tersebut, dilaksanakan di jam jam dan lokasi rawan gangguan kamtibmas serta di dalam pemukiman warga.

Sementara itu, Kapolres Ketapang Yani Permana, S.I.K., M.H., melalui Kasat Reskrim menghimbau kepada warga masyarakat tidak perlu khawatir dengan adanya kabar tersebut.

“ Warga masyarakat Ketapang tidak perlu khawatir, Polres Ketapang sudah mengantisipasi hal tersebut dengan melakukan patroli gabungan serta melakukan pengungkapan terhadap kejadian tindak kejahatan tersebut, dan jangan mudah percaya dengan informasi yang beredar di medsos sebelum kita tahu fakta kebenarannya ”, Jelas AKP Muhammad Yasin

Selain itu, pihaknya juga berterima kasih kepada warga masyarakat yang aktif dengan memberikan informasi terkait pelaku kejahatan. Dengan begitu, warga Ketapang turut serta berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan.

“ Segera laporkan ke Polres Ketapang atau ke Polsek terdekat apabila mengetahui atau memiliki informasi terkait adanya tindak kejahatan ” Tutup Kasat.

(wan)

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
(Visited 543 times, 1 visits today)

Pos terkait