Lakukan ini Sebelum Membeli Sound System untuk Kantor

Dalam sebuah perusahaan, tentu tidak jarang dihelat berbagai acara ataupun rapat di ruangan khusus yang cukup besar. Supaya acara berjalan lancar, diperlukan peralatan pendukung seperti sound system. Nah, kali ini kami akan memberikan tips memilih sound system yang tepat untuk ruang rapat.

Dengan begitu, rapat akan berjalan dengan lebih lancar dan semua yang hadir bisa menerima informasi dengan jelas.
Inilah Tips dalam Memilih Sound System untuk Rapat di Kantor

Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum Anda memilih sound system yang akan ditempatkan di ruang rapat di sebuah kantor. Selain untuk memastikan efektivitas fungsinya, juga memastikan kenyamanan semua yang hadir di sana.

Oleh sebab itu, pihak perusahaan akan selalu menempatkan orang-orang yang paham dan berkompeten dalam hal ini. Namun, bagi Anda yang bisa dibilang masih pemula dan mengemban tanggung jawab pengadaan sound system untuk kantor, maka harus memperhatikan beberapa hal penting seperti:

Kondisi Ruangan yang akan Dipasang Sound System

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah kondisi ruangan yang akan dipasang sound system. Seperti bentuk ruangannya, apakah bentuknya menimbulkan pantulan suara yang cukup besar. Selain itu juga apakah ruangan tersebut memungkinkan audio didengar dari segala titik.

Anda juga perlu mengukur luas ruangan tersebut, selain untuk mengira-ngira panjang kabel yang dibutuhkan, speaker dan juga besaran daya dari perangkat sound system itu sendiri. Apabila ruangan tidak terlalu luas dan audio bisa ditangkap dari segala penjuru, maka daya dari sound system tidak perlu terlalu besar.

Selain untuk lebih menghemat pemakaian listrik, juga menghindarkan semua yang hadir di ruangan tersebut dari rasa tidak nyaman akibat audio yang terlalu bising atau memekakkan.

Cek Daya Listrik Kantor
Usai memastikan kondisi ruangan, langkah selanjutnya yang harus dilakukan ialah mengecek atau melihat daya listrik kantor. Tujuannya, untuk menyesuaikan besaran daya sound system yang akan digunakan. Jangan sampai karena salah menentukan daya sound system, lantas ketika akan digunakan justru menyebabkan tegangan listrik kantor turun.

Hal ini tentu akan menghambat acara dan bisa mengganggu aktivitas lain di kantor tersebut. Jadi, pastikan dulu daya listriknya, baru pilih sound systemnya, serta tentukan jumlah perangkat yang dibutuhkan.

Posisi Penempatan Sound System
Dengan mengetahui kondisi juga ukuran ruangan dan besar daya listrik kantor, maka akan lebih mudah menentukan jumlah perangkat yang dibutuhkan serta penempatannya. Pastikan untuk memperhatikan penempatan sound system, agar tidak mengganggu peserta rapat, tetapi juga mendukung pembicara untuk menyampaikan informasi secara jelas juga akurat.

Titik penempatan speaker misalnya. Bisa diletakkan di masing-masing sudut atas pada ruangan kotak, dengan kabel yang mengikuti alur tepi langit-langit ruangan sehingga terlihat rapi. Sementara peralatan operator mixer, bisa di bagian depan ruangan yang berjarak kurang lebih 15 meter dari meja utama pembicara.

Dengan begitu, akan mempermudah pemasangan kabel snake yang akan menghubungkan mikrofon, mixer dan juga audio sound system lainnya. Penempatan ini harus mempertimbangkan kejelasan suara, kenyamanan peserta rapat, serta kerapian tatanan kabel agar tidak ada yang membahayakan karena berpotensi melilit kaki.

Jadi, dengan pertimbangan-pertimbangan tersebut, akan lebih mudah pemilihan sound system yang tepat untuk ruang rapat dan juga penataannya.

Namun, sound system yang dibutuhkan untuk kantor tentu tidak hanya satu saja. Kualitasnya pun tentu tidak mungkin yang standar. Hal ini untuk memastikan efektivitas fungsinya ketika digunakan pada suatu acara ataupun rapat.

Hanya saja, jika membeli sound system di toko elektronik biasa, tentu akan berisiko adanya pembengkakkan anggaran karena harga yang ditawarkan tentu sesuai harga pasaran. Sebagai solusi, Anda bisa melakukan pengadaan sound system untuk kantor melalui jalur korporasi.

Di mana pemesanan atas nama korporasi atau perusahaan bukan perorangan. Tentunya harga yang ditawarkan akan berbeda. Jika Anda bingung bagaimana bisa mendapatkan pelayanan ini, maka harus segera mengunjungi Blibli B2B ecommerce.

Blibli for Business merupakan layanan yang memfasilitasi pelanggan korporasi agar bisa melakukan pengadaan mandiri dengan aman, mudah, transparan dan pastinya tanpa pembengkakan anggaran.

Layanan Blibli yang satu ini menyediakan 12 kategori untuk produk utama, yang didukung oleh para seller terpercaya yang memberikan harga kompetitif pada barang-barang berkualitasnya. Kebutuhan kantor bisa terpenuhi oleh produk berkualitas tinggi, dengan budget yang masih terjangkau dan sesuai anggaran kantor.

Dengan adanya layanan ini, transaksi bisnis dapat berjalan lebih praktis, mudah, aman, terintegrasi. Selain itu, distribusi berskala nasional, pengadaan digital, kian memudahkan para pelanggan korporasi untuk bisa memenuhi kebutuhan perusahaan tanpa ada kekhawatiran.

Ditambah dengan tim yang berkompeten serta responsif, menjadikan Blibli for Business solusi tepat untuk bisa memenuhi kebutuhan perusahaan atau kantor Anda. Cukup daftarkan nama perusahaan menjadi customer Blibli for Business melalui link yang tersedia.

Dibantu sales representative dari Blibli, akan dilakukan verifikasi guna mengkinfirmasi pendaftaran customer tersebut. Apabila proses pengajuan telah selesai, maka akan ada email konfirmasi bagi pendaftar. Sangat mudah dan praktis, bukan?

Jadi, jika Anda bingung memilih sound system yang tepat untuk ruang rapat di kantor, bisa mengikuti tips yang sudah disampaikan di atas. Sementara ketika Anda membutuhkan toko yang tepat untuk memudahkan pengadaan sound system ataupun peralatan lain untuk perusahaan, segera bergabung menjadi customer dari Blibli for Business.

Pengadaan digital dengan distribusi berskala nasional, aman, mudah dan terpercaya, tentu Blibli for Business solusinya!

(Visited 308 times, 1 visits today)

Pos terkait